gif-atrk

FAMOUS.ID - Membuat sebuah resolusi pada awal tahun menjadi hal yang rutin dilakukan oleh setiap orang. Setiap tahunnya orang-orang memiliki berbagai hal yang menjadi target pribadinya di tahun yang baru. Mengubah kebiasaan diri menjadi hal paling populer menjadi resolusi setiap orang seperti resolusi untuk hidup sehat, berolahraga rutin, hidup hemat, dan kebiasaan-kebiasaan buruk lainnya.

Tetapi pada kenyataannya, kebanyakan orang kesulitan untuk mencapai resolusi tahun barunya. Sehingga akhirnya resolusi tahun baru hanya menjadi angan-angan di setiap tahun. Bagaimana dengan resolusi tahun baru kamu Famous People? Di tahun 2017 ini mari kita berusaha mencapai target dari resolusi masing-masing. Berikut ada tips 5 untuk mempertahankan dan mencapai resolusi tahun baru.

1. Mulailah dari hal kecil

resolusi flickr.com

Dalam membuat sebuah resolusi tahun baru, buatlah tujuan yang nyata dan spesifik. Buatlah daftar hal-hal yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut dari langkah terkecil. Lakukan hal-hal tersebut secara bertahap mulai dari yang terkecil hingga mencapai tujuan akhir. Contohnya, apabila kita bertujuan untuk menurunkan berat badan, jangan langsung melakukan diet dengan sistem yang keras tetapi lakukanlah pengurangan porsi makan secara bertahap dengan perlahan.

2. Tuliskan resolusi tahun baru kamu

resolusi tahun baru https://commons.wikimedia.org/wiki/File:New-Year_Resolutions_list.jpg

Untuk selalu ingat dan fokus mencapai tujuan, tuliskanlah daftar resolusi tahun baru kamu dan simpan di tempat yang bisa kamu lihat setiap harinya. Dengan melakukan hal ini, kamu akan selalu teringat dengan resolusi yang ingin kamu capai. Dalam video terbarunya yang berjudul "How to Keep Your New Years Resolutions", Ryan Higa juga melakukan hal ini untuk mencapai target resolusi. Tonton dulu videonya supaya nggak penasaran.

3. Membuat strategi dalam mengatasi rintangan

strategi pixabay.com

Dalam merealisasikan resolusi tahun baru, kamu pasti akan menghadapi berbagai rintangan dan godaan. Hal inilah yang menjadi alasan banyaknya orang yang mengalami kegagalan dalam mencapai resolusi. Untuk menghadapi godaan tersebut, kamu harus menyusun strategi agar dapat mengantisipasi datangnya godaan. Contohnya ketika tujuan kita adalah rutin berolahraga setiap pagi, maka lakukanlah hal-hal yang mendukung seperti tidak tidur terlalu malam atau membuat janji dengan teman untuk berolahraga.

4. Memberi penghargaan untuk setiap pencapaian

Reward flickr.com

Dalam proses mencapai resolusi akhir, kamu akan melewati pencapaian-pencapaian kecil yang akan membawa pada tujuan akhir. Setiap mencapai sebuah perubahan kecil dalam prosesnya, ada baiknya untuk memberikan sebuah penghargaan kecil untuk diri sendiri. Misalnya ketika berhasil menghemat uang untuk berbelanja pakaian, berikan penghargaan untuk diri sendiri dengan menggunakan uang sisa tersebut untuk menonton atau pergi ke tempat pijat refleksi.

5. Memberitahu target resolusi pada orang lain

nigahiga nigahiga Youtube Channel

Dengan memberitahukan target-target kamu terhadap orang lain, secara tidak langsung kita akan merasa bertanggungjawab terhadap diri sendiri dan orang lain untuk mencapai target tersebut. Sebaiknya beri tahu target resolusi pada orang-orang terdekat. Dengan ini orang terdekat juga akan membantu kamu mencapai resolusi tersebut. Tonton video terbaru dari Ryan Higa yang juga melakukan hal ini!

Nah, itu dia 5 tips untuk mencapai resolusi tahun baru. Semoga tahun ini resolusi tahun baru kamu tercapai ya Famous People! (nfl/vrc)

Video Tips Keren Lainnya:

Tips Menurunkan Berat Badan 6 Kilo dalam Seminggu
Takut Untuk Kerokan? Coba Pakai Cara Alternatif Ini
Perhatikan 5 Hal Ini Jika Memakai Softlens
Tips Biar Bisa Jalan Sama Mantan Tanpa Ketahuan Pacar
Tips Menghilangkan Kulit Belang Dengan Cara Mudah Berikut Ini!

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
2
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
1