gif-atrk

FAMOUS.ID - Hari ini Google menampilkan seorang tokoh sebagai doodle pada halaman utama pencariannya. Google Doodle menampilkan sosok seorang wanita cantik dikelilingi dengan taburan dedaunan melingkar dan menyatu dengan tulisan google. Ia adalah Virginia Woolf seorang penulis ternama asal Inggris yang juga dianggap sebagai salah satu tokoh terbesar sastra modernis.

Selain itu ia juga diketahui sebagai wanita yang meninggal karena bunuh diri secara sadis. Wanita bernama lengkap Adeline Virginia Stephen itu mengakhiri hidupnya karena depresi parah yang dideritanya. Selain google doodle, yuk kenang Virginia Woolf lewat beberapa fakta kehidupannya!

1. Nama asli Adeline Virginia Stephen

LITERATURE - Virginia Woolf the school of life ©  the school of life

Virginia Woolf memiliki nama asli Adeline Virginia Stephen. Nama Woolf diambil dari nama keluarga suaminya yang merupakan penulis dan politikus Leonard Woolf.

2. Jika ia masih hidup sudah berusia 136 tahun

LITERATURE - Virginia Woolf the school of life © the school of life

Lahir di Kensington, Middlesex, Inggris pada 25 Januari 1882. Artinya jika masih hidup dia akan berumur 136 tahun.

3. Pendidikan adalah hal penting

LITERATURE - Virginia Woolf the school of life © the school of life

Wanita yang lahir pada 25 Januari 1882, dapat menyelesaikan beberapa studi (beberapa program sarjananya) bahasa Yunani, Latin, Jerman dan sejarah di Ladies' Department of King's College London yang kini dikenal dengan Queen Elizabeth London antara 1897 dan 1901.

4. Dia adalah seorang penulis hebat

LITERATURE - Virginia Woolf the school of life ©the school of life

Karyanya sangat diagungkan karena dikenal mengangkat kisah-kisah fiksi yang humanis. Karyanya selalu menjelaskan tentang kehidupan manusia yang penuh liku. Dua diantaranya novel Mrs Dalloway, To the Lighthouse, Orlando, dan esainya A Room of One's Own.

5. Walaupun sukses, ternyata memiliki masa lalu yang kelam

LITERATURE - Virginia Woolf the school of life © the school of life

Dia dan Vanessa pernah menjadi korban pelecehan seksual. Kejinya, pelakunya adalah saudara tiri mereka George dan Gerald Duckworth. Pelecehan seksual ini dikenang Woolf melalui esai otobiografi A Sketch of the Past and 22 Hyde Park Gate. Terutama saat ia ditinggal ibunya dan beberapa anggota keluarganya.

Menurut pemberitaan, Woolf mengakhiri hidupnya karena depresi parah yang dideritanya. Sesaat sebelum ia mengakhiri hidupnya, ia membuat sepucuk surat untuk sang suami dan adiknya bernama Vanessa. Isinya mengisyaratkan ia akan bunuh diri.

Setelah menghilang hampir 3 pekan, jasadnya ditemukan 19 April 1941 di dekat jembatan di London. Terlepas dari masalah hidup yang dialaminya, karya sastranya yang bernilai tinggi dianggap sebagai salah satu tokoh pengembang sastra modern, Famous People! (non)

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
1
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
1
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
1