gif-atrk

 

FAMOUS.ID - Bom asap nggak cuma digunakan saat perang ataupun membubarkan demonstran lho. Dalam keadaan darurat, bom asap juga diperlukan. Misalkan saat kamu sedang tersesat di hutan atau gunung. Lalu, bagaimana cara membuat bom asap dari bahan-bahan sederhana? 

Video dari channel Mr Gear ini akan ngasih tahu kamu cara membuat bom asap sederhana, dari bahan-bahan yang mudah dicari. Ada 3 cara yang dijelaskan oleh video ini. 

Cara pertama dengan menggunakan bola pimpong yang diptotong-potong, yang kemudian dibungkus oleh selembar kertas almunium. Cara ini cukup mudah dilakukan, dan terbukti mengeluarkan banyak asap saat dibakar. 

Bom Asap Sederhana © 2016 famous.id

Cara lainnya adalah dengan menggunakan bahan-bahan sederhana seperti korek kayu dan solasi. Kamu cukup menggulung bagian kayu pada korek tersebut dengan menggunakan isolasi yang sudah kamu siapkan. Kemudian coba bakar korek tersebut, makan hasilnya akan keluar lebih banyak asap. 

Cara terakhir adalah dengan menggunakan bahan kimia legal bernama ammonium nitrate. Bahan kimia ini bisa kamu beli di toko-toko kimia terdekat dengan harga yang cukup terjangkau. Kamu bisa mencampur bahan tersebut ke dalam air, lalu aduk sampai merata. Kemudian masukan kertas koran bekas ke dalam air tersebut secara perlahan. Setelah itu, keringkan koran tersebut di bawah sinar matahari. Setelah kering, coba bakar koran tersebut sebagian. 

Nah, mudah kan? Tertarik untuk membuatnya? Simak video berikut ini untuk mengetahui caranya dengan jelas. (hfd)

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
1
Hiks Hiks Active
HIKS
0