FAMOUS.ID- Kemajuan peradaban di zaman dahulu masih diperdebatkan sampai saat ini. Hal itu karena banyaknya ditemukan peninggalan yang dari segi bentuk dan fungsi seperti mustahil dibuat pada masa itu. Para peneliti menemukan 900 patung langka kepala Moai yang terdapat di Rapa Nui, Easter Island daerah Chili.

Penemuan ini menjadi bukti adanya kemajuan peradaban nenek moyang penduduk asli Polinesia. Bertahun-tahun lamanya para Ilmuwan juga menyangka “Patung Batu Moai Raksasa” yang mitosnya dapat berjalan sendiri di pulau paskah ini hanya memiliki kepala saja.

Namun saat penelitian dilanjutkan Ilmuwan berhasil mengungkapkan misteri patung kepala Moai pulau paskah yang ternyata juga memiliki tubuh sepanjang 7 meter. Ini adalah sebuah penemuan yang mengejutkan, bagaimana cara nenek moyang Polinesia membuat dan memindahkan patung batu Moai yang beratnya saja dari kepala sampai tubuh hampir 250 ton.

Badan dari Patung Batu Raksasa Moai yang Berhasil Ditemukan

Beginikah Cara Moai Patung Easter Island “Berjalan Sendiri”?

Itulah beberapa penjelasan tentang misteri Pulau Paskah. Buat kamu yang masih penasaran bisa simak nih ulasan selengkapnya di video yang ada di  halaman ini Famous People!(non)

REAKSI KAMU

EPIC
1
PECAH
0
SO SWEET
1
NICE TRY
0
HIKS
0