FAMOUS.ID- Selain jadi tempat tinggal manusia, bumi juga dihuni para hewan mulai dari hidup di darat dan juga di lautan. Tapi beda halnya dengan manusia yang hanya bertahan hidup di daratan, hewan-hewan aneh ini justru bisa bertahan di tempat yang sangat ekstrem yaitu dalam lava gunung berapi. Nggak terbayangkan kan? Nah dari pada penasaran mending langsung simak yuk ulasan lengkapnya!

1. Hiu Martil dan Hiu Sutra

Tim National Geographic mengungkap fakta bahwa ada dua spesies hiu yang hidup di sekitar gunung berapi bawah laut paling aktif di bumi. Beberapa waktu lalu para ilmuwan pada ekspedisi National Geographic meneliti lingkungan gunung di bawah laut Kavachi yang berada di bagian terpencil kepulauan Solomon. Mereka meluncurkan sebuah robot kamera yang mereka rancang sendiri hingga kedalaman 45 meter dan secara mengejutkan seekor hiu martil dan hiu sutra berhasil tertangkap kamera. Kawah ini diyakini bertemperatur sekitar 80 derajat Celsius dan keadaan airnya pun sangat nggak memungkinkan untuk ditinggali oleh ikan.

2. Lobster

Spesies Lobster ini masih menjadi misteri. Lobster ini bisa bertahan hidup di dalam kawah terbuka pada kedalaman 700 meter dengan temperatur panas hingga mencapai 100 derajat Celsius. Lobster ini kemungkinan terjebak dan kesulitan untuk bergerak.

3. Cacing

Cacing Polychaeta juga menjadi salah satu hewan yang berhasil ditemukan dari dalam kawah gunung berapi bawah laut di bagian utara Selandia Baru. Ukuran tubuhnya hanya 10 cm dan memakan plankton, Tapi dia dikenal sebagai predator yang agresif. Cacing Polychaeta juga mampu hidup dengan tekanan tinggi serta suhu yang panas yaitu sekitar 107 derajat Celsius.

4. Black Dragonfish

Spesies ini sanggup menghadapi temperatur panas hingga 140 derajat Celsius. Nggak heran jika mereka mudah ditemukan di gunung laut aktif yang berkedalaman 2000 meter. Dari penampilannya yang mengerikan sudah terlihat jika spesies satu ini tergolong predator agresif yang dapat menggigit mangsa dengan cepat.

5. Manta Rays

Manta Rays biasa hidup di laut hangat di atas 20 derajat Celsius tepatnya sekitar 60 hingga 80 derajat Celsius jadi nggak aneh kalau spesiesnya berhasil ditemukan dekat gunung laut atau mungkin di daerah lava yang berjatuhan dari darat ke laut karena Manta Rays juga dikenal sebagai hewan laut yang sering bermigrasi.

Itulah kelima hewan aneh yang bisa bertahan hidup di dalam lava gunung berapi. Nggak disangka ya mengingat panasnya suhu di dalamnya. Masih penasaran gimana hewan-hewan tersebut bisa bertahan hidup ditempat tersebut? Yuk simak ulasan selengkapnya di video yang ada di halaman ini Famous People!(non)

REAKSI KAMU

EPIC
1
PECAH
0
SO SWEET
0
NICE TRY
0
HIKS
0