FAMOUS.ID - Kids Jaman Now memang sudah terkenal dengan tingkah-tingkahnya yang sudah di luar batas, tak terkendali, dan bahkan tidak mengenal sopan santun. Hal tersebut yang akhirnya membuat fenomena ini semakin memprihatinkan dan juga mengkhawatirkan sekali.

Berbeda dengan anak-anak di zaman dahulu kala yang lebih memilih untuk menjadi dirinya sesuai dengan usianya. Berikut adalah beberapa perbedaan Kids Jaman Now dengan Kids Jaman Old. Perhatikan!

1. Motor

Kalau sekarang sudah tidak asing lagi melihat anak-anak di bawah umur sudah berkeliaran bebas mengendarai mobil dan motor. Padahal anak zaman dulu sudah bisa jalan-jalan naik sepeda saja sudah sangat senang sekali, ditambah dengan sebuah modifikasi yaitu gelas plastik bekas minuman yang ditaruh diroda sehingga menimbulkan suara seperti knalpot motor sport.

2. Galau

Coba tanya pada anak-anak zaman dulu ketika ia masih kecil, hal apa yang bisa membuat dirinya menjadi galau? Jawabannya sudah pasti mainan yang mereka inginkan tapi tidak mampu dibelinya. Berbeda jauh sekali dengan Kids Jaman Now yang mudah galau karena persoalan cinta.

3. Lagu

Lirik lagu-lagu di zaman dulu lebih mendidik dibandingkan dengan lagu anak-anak di zaman sekarang yang lebih mempersoalkan tentang cinta. Maka tak heran jika Kids Jaman Now sudah bisa jatuh cinta mungkin karena pengaruh musik yang didengarnya setiap hari.

4. Film

Hari Minggu adalah yang paling ditunggu-tunggu oleh Kids Jaman Old, kenapa? Karena pada hari tersebut mulai dari pagi sampai siang hari banyak sekali tontonan film kartun yang muncul. Sangat beda sekali dengan tontonan film Kids Jaman Now yang lebih suka pergi ke bioskop saat hari libur dan menonton film-film yang tidak sesuai dengan usianya.

5. Gaya

Banyak sekali tubuh anak zaman sekarang yang tumbuh terlihat lebih dewasa, sehingga gayanya pun sudah tidak lagi sesuai dengan usinya. Bandingkan dengan anak-anak zaman dulu yang lebih banyak memiliki tubuh mungil dan terlihat sangat lucu.

6. Sikap

Pada zaman dulu anak-anak dituntut untuk bersikap lebih terbuka sehingga berani mengungkapkan langsung pendapatnya terhadap sesuatu. Kids Jaman Now justru lebih suka bersikap tertutup dan pemalu sehingga melampiaskannya ke dalam media sosial yang mereka miliki.

7. Pergaulan

Kids Jaman Old kalau malam-malam mainnya di dalam rumah sehingga bisa diawasi, sedangkan Kids Jaman Now kalau main pulangnya larut malam. Hal ini seakan memperlihatkan begitu bebasnya pergaulan mereka tanpa ada larangan dari orang tuanya.

8. Permainan

Jika pada zaman dulu banyak sekali permainan tradisional yang dimainkan bersama-sama seperti petak umpet, tak jongkok, congklak, bola bekel, dan juga masih banyak lagi yang lainnya, berbeda sekali dengan Kids Jaman Now yang lebih suka bermain game lewat gadget-nya.

9. Kebudayaan

Anak zaman dulu lebih memperhatikan kesenian budaya asli dari Indonesia sehingga tidak akan punah dan memiliki penerusnya. Namun sayangnya anak zaman sekarang ini lebih suka belajar budaya asing dibandingkan budayanya sendiri. Terlihat dari pertunjukan tari-tarian yang dibawakan lebih banyak didominasi oleh tarian dari luar.

10. Bawaan ke Sekolah

Selain buku, benda apa sih yang sekarang sering di bawa-bawa oleh Kids Jaman Now? Jawabannya handphone dan juga make up. Lalu naik apa biasanya mereka ke sekolah? Jawabannya adalah kendaraan bermotor. Sangat berbeda drastis sekali dengan Kids Jaman Old yang isi tasnya hanya ada buku pelajaran dan juga alat tulis. Pergi ke Sekolah pun kalau tidak jalan kaki ya paling bagus naik sepeda sendiri.

Perbedaan tersebut memang pengaruh besar dari perkembangan zaman dan juga kemajuan teknologi, sehingga terlihat begitu sangat jauh berbeda. Namun, sudah sepantasnya jika anak-anak tidak dibiarkan tumbuh terlalu bebas dan tidak terkontrol sehingga tak akan terlalu memprihatinkan sekali seperti tingkah Kids Jaman Now. (zie)

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
0
SO SWEET
0
NICE TRY
0
HIKS
1