FAMOUS.ID- Pacaran adalah proses pribadi yang berbeda, baik latar belakang, kehidupan saling mengenal dan melakukan pendekatan. Pada masa pacaran, biasanya identik dengan hal bahagia, indah dan romantis. Tapi nggak jarang pula terjadi tindak kekerasan dalam berpacaran, yang nggak mengenal lama masa pacaran atau usia saat sedang berpacaran.

Seperti pengelaman yang dibagikan oleh Puspa Hoose, salah satu YouTuber yang pernah terjebak dalam toxic relationship dan menjadi korban kekerasan saat berpacaran. Saat masih duduk dibangku sekolah menengah pertama atau SMP Puspa menjadi korban kekerasan dari sang pacar yang usianya cukup terpaut jauh. Pada awal mulanya Puspa nggak merasa ada yang aneh dengan sang kekasih, baru setelah satu tahun menjalin hubungan tanda kekerasan itu mulai terlihat.

Nggak hanya memaki, bahkan Puspa mesti menerima siksaan fisik yang menimbulkan trauma karena hal yang sepele seperti nggak boleh menggunakan pakaian yang nggak disukai sang kekasih. Untungnya Puspa segera tersadar dan memilih untuk mengakhiri hubungan yang nggak sehat tersebut sebelum terjadi hal yang lebih buruk dikemudian hari. Meskipun sulit untuk mengambil keputusan berpisah, Puspa tetap berusaha untuk nggak kembali dengan sang pacar dengan mencari kesibukkan lainnya.

Kekerasan dalam pacaran bisa terjadi karena banyaknya perempuan yang nggak benar-benar tau bentuk kekerasan padahal kekerasan itu bisa terjadi dalam bentuk lain selain tindak fisik seperti memukul. Dengan mengucapkan kata kasar atau memberi ancaman pun sudah termasuk dalam kekerasan dalam hubungan. Supaya kamu bisa lebih waspada dengan hubungan nggak sehat seperti ini, kamu bisa simak curhatan Puspa Hoose di video yang ada di halaman ini.

Selain bisa membantu kamu keluar dari toxic relationship, kamu juga bisa membantu orang-orang disekeliling kamu yang mengalaminya untuk turut melawan kekerasan dalam berpacaran, Famous People!(non)

 

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
0
SO SWEET
0
NICE TRY
0
HIKS
1