gif-atrk

FAMOUS.ID - Menentukan jurusan kuliah menjadi permasalahan umum yang banyak dihadapi oleh para siswa SMA menjelang kelulusan. Kamu harus berhati-hati dan yakin terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan, jangan sampai kamu merasa salah jurusan setelah memasuki masa perkuliahan nanti. Kreator Oki Jodi memiliki 3 tips agar tidak salah jurusan dalam memilih kuliah.

1. Kenali diri sendiri

Oki Jodi Oki Jodi Youtube Channel

Sebelum menentukan pilihan, kamu harus bisa mengenali diri sendiri. Tanyakan pada diri sendiri, apa cita-cita kamu, hal apa yang benar-benar kamu suka, hal apa yang menjadi passion dalam diri kamu. Ketika kamu sudah menemukan hal yang benar-benar disukai, tentu tidak akan sulit untuk menentukan jurusan kuliah yang dapat mendukung tujuan tersebut.

2. Komunikasikan pada orangtua

Inilah Keuntungan Dari Kuliah di Luar Negri! © puspa hoose.

Setelah mengenal diri sendiri dan sudah mantap menentukan pilihan hidup, komunikasikan pilihan kamu pada orangtua. Hal ini menjadi salah satu hal penting karena hidup kamu masih bergantung pada orangtua. Sebagai orang yang lebih berpengalaman, opini orangtua juga perlu kamu dengarkan. Tanyakan pendapat mereka dan berikan alasan yang dapat meyakinkan orangtua agar setuju dengan pilihan pribadi kamu.

3. Pastikan mengambil pilihan yang tepat

Drummer Cantik Ini Akhirnya Lulus Kuliah Rany

Ketika kamu sudah mengambil keputusan untuk jurusan kuliah yang kamu minati, siapkan diri untuk menerima apapun konsekuensi yang akan muncul di masa depan. Jangan sampai kamu menyesali keputusan yang sudah kamu ambil. Oleh karena itu, pastikan dan mantapkan hati sebelum mengambil keputusan.

Itulah 3 tips agar tidak salah jurusan. Kamu bisa tonton video lengkapnya dari Oki Jodi di halaman ini! (nfl)

[crosslink_1]

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
1