gif-atrk

FAMOUS.ID - Sejak awal sejarah, manusia diciptakan ke bumi dengan 2 jenis, yaitu laki-laki dan perempuan. Hal ini tentu memunculkan perbedaan yang terdapat pada laki-laki dan perempuan, mulai dari fisik hingga perbedaan psikis. Meskipun memiliki organ tubuh yang sama, ternyata terdapat perbedaan antara laki-laki dan perempuan. Kali ini channel Famous ID akan membahas fakta menarik tentang perempuan dalam serial Faktanya Adalah. Berikut ini rangkuman fakta tentang perempuan!

1. Perempuan memiliki indera penciuman yang lebih baik dari laki-laki

Famous ID © 2017 famous.id

Dari perilakunya, perempuan senang mencium wewangian seperti bunga, makanan, hingga hewan peliharaan. Perempuan memiliki lebih banyak sel dalam jaringan olfactory bulb yang menyebabkan perempuan dapat membedakan jenis bebauan lebih banyak dari laki-laki Hal inilah yang membuat perempuan lebih memiliki selera yang lebih baik dalam memilih parfum.

2. Detak jantung perempuan berdetak lebih kencang dari laki-laki

Famous ID © 2017 famous.id

Jantung perempuan biasanya memiliki ukuran 25% lebih kecil dibanding jantung pada laki-laki. Karena ukurannya yang kecil, jantung perempuan dapat memompa darah lebih cepat dibanding laki-laki. Detak jantung perempuan biasanya sebanyak 80-96 per menit, sedangkan jantung laki-laki berdetak sekitar 72-87 per menit.

3. Perempuan berkedip lebih banyak dari laki-laki

Famous ID © 2017 famous.id

Bila diperhatikan, perempuan memiliki kecenderungan untuk berkedip lebih banyak dibanding laki-laki. Perempuan bisa berkedip hingga 15 kali setiap 4 detik. Hal ini disebabkan oleh tinggnya hormon estrogen yang mempengaruhi cara kerja organ tubuh perempuan.

4. Perempuan berbicara lebih banyak dibanding laki-laki

Famous ID © 2017 famous.id

Hal yang satu ini mungkin sudah banyak yang tahu. Dalam sehari, perempuan biasanya berbicara lebih banyak dari laki-laki. Hal ini disebabkan oleh adanya protein Forkhead box protein P2 (FOXP2) yaitu protein bahasa yang mempengaruhi frekuensi komunikasi dari seseorang.

5. Perempuan lemah dalam hal navigasi

Famous ID © 2017 famous.id

Dalam sehari-hari, perempuan seringkali kebingungan antara arah kiri dan kanan. Hal ini ternyata ada penjelasan ilmiahnya. Perempuan menggunakan dua sisi otaknya secara bersamaan sehingga kemampuan navigasinya tidak terlalu tinggi. Hal ini juga yang menyebabkan kemampuan menyetir perempuan lebih rendah dibanding laki-laki.

Nah itu dia 5 fakta menarik tentang perempuan. Kamu punya fakta lain tentang perempuan? Tulis di kolom komentar ya! (nfl)

Baca juga:

Mandi di Malam Hari Bisa Menyebabkan Rematik, Fakta atau Hoax?
4 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Rambut Rontok!
Obrolan KasuRusak Tentang 5 Fakta Menarik dari Lagu "Asal Kau Bahagia"
Inilah 5 Negara dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia
Apakah Guru Akan Digantikan Komputer?

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
2
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
3
Hiks Hiks Active
HIKS
3