FAMOUS.ID - Semakin canggihnya gadget dan internet membuat aktivitas di media sosial menjadi salah satu kebutuhan. Jejaring sosial seperti Facebook dan Youtube bahkan punya pengguna yang nilainya fantastis. Tapi ternyata nggak semua negara mengikuti tren ini. Beberapa negara bahkan melarang masyarakatnya menggunakan media sosial yang hits seperti Facebook, Twitter, dan Youtube. Berikut 5 negara yang melarang akses media sosial!

Pakistan

Pakistan memblokir akses ke situs Facebook setelah menemukan konten yang dinilai negatif, yaitu kompetisi online global untuk membuat karikatur Nabi Muhammad. Nggak hanya Facebook, Pakistan juga melarang masyarakatnya menggunakan Twitter dan Youtube. Keputusan ini diambil berdasarkan kemungkinan serangan maya pada jaringan komputer komisi pemilihan di Pakistan.

China

China melarang masyarakatnya menggunakan jejaring sosial dan dikenal sebagai 'The Great Firewall of China' hampil semua media sosial seperti Facebook, Youtube, dan Twitter nggak bisa di akses. Tapi sebagai gantinya, China merekomendasikan media sosial rancangannya sendiri seperti Weibo, Twitter versi China dan Renren yang mirip Facebook, untuk warganya yang ingin bermai di media sosial.

Korea Utara

Korea Utara memilih untuk melarang masyarakatnya menggunakan jejaring sosial seperti Facebook. Nggak hanya itu, negara ini juga membatasi penggunaan internet. Warga Korea hanya diizinkan mengakses internet melalui situs lokal yang hanya menyediakan 1000 situs tapi Facebook dan YouTube nggak termasuk di dalamnnya.

Vietnam

Salah satu negara di Asia Tenggara ini melarang penggunaan Facebook pada 2009. Walaupun pemerintah setempat membantah dengan sengaja memblokir akses ke jejaring sosial tersebut, pemerintah di Vietnam juga melarang penduduknya untuk berbagi kabar di jejaring sosial lain.

Bangladesh

Sama dengan Pakistan, Bangladesh memprotes konten yang negatif yang memuat foto karikatur Nabi Muhammad di jejaring sosial Facebook. Karena hal itulah, Bangladesh memblokir akses ke media sosial milik Mark Zuckerberg tersebut.

Itulah 5 Negara yang memblokir media sosial. Apapun itu, mereka memiliki kebijakan dan alasan tersendiri yang membuat mereka akhirnya memutuskan untuk memblokir akses media sosial. Selain negara-negara di atas, masih ada beberapa negara yang yang juga memblokir media sosial lho! Buat kamu yang penasaran, yuk simak video selengkapnya di halaman ini Famous People!

REAKSI KAMU

EPIC
1
PECAH
1
SO SWEET
0
NICE TRY
3
HIKS
1