FAMOUS.ID -Uban atau rambut bewarna putih bisa jadi hal yang menyebalkan karena bisa merusak penampilan rambut indahmu. Padahal seperti yang kita ketahui kalau uban di usia dewasa adalah hal yang wajar. Dan banyak orang berlomba untuk menyamarkan uban dengan cat rambut. Selain itu banyak juga mitos yang berkembang tentang uban. Apa sepenuhnya benar? Yuk, simak penjelasan lengkapnya dari dr.Emasuperr di berikut ini!

1. Faktor usia

Sekitar 50 persen populasi memiliki 50 persen uban di usia 50 tahun. Seperti halnya kulit, tekstur rambut berubah seiring jalannya usia.

2. Stress 

Stress berpengaruh pada masalah kulit dan rambut. Karena merupakan salah satu resiko dari penuaan dini.

3. Merokok 

Kebiasaan merokok nggak hanya mempengaruhu kesehatan paru-paru. Merokok juga ternyata memengaruhi kesehatan kulit dan rambut. Pastinya meningkatkan resiko tumbuhnya uban.

4. Rambut akan mengubah warna sendiri

Salah satu hal yang mengubah warna rambut adalah hidrogen peroksida yang akan muncul secara alami di folikel rambut seiring bertambahnya usia.

Nah itulah beberapa penyebab dan juga fakta tentang uban. Beberapa juga menjawab mistos yang berkembang tentang uban. Biar menambah wawasan kamu, yuk simak video lengkapnya dari dr.Emasuperr berikut ini!(non)

Jarang diketahui, ini bahaya menggunakan celana dalam terlalu ketat!
Fakta tetang pembesar payudara yang wajib kamu ketahui!
dr.Emasuperr berbagi pengalaman menjalani proses kelahiran normal
3 makanan ini ternyata penyebab munculnya jerawat! Wajib dihindari
Waspada, Ini 5 Gejala Awal Penyakit Jantung yang Harus Kamu Perhatikan

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
0
SO SWEET
1
NICE TRY
0
HIKS
0