gif-atrk

FAMOUS.ID - Proses editing merupakan salah satu tahap yang paling penting dalam pembuatan sebuah film. Melalui proses ini, materi yang sudah didapatkan ketika syuting dapat dimaksimalkan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Dalam video terbarunya, Jason Iskandar dari Studio Antelope membagi pengetahuan tentang tahapan dalam editing film. Berikut ini 3 tahapan dasar dalam editing sebuah film!

1. Offline editing

studio antelope © 2018 famous.id

Dalam editing film, terdapat dua tahapan utama, yaitu offline editing dan online editing. Pada offline editing, editor akan memilih materi gambar yang kemudian dirangkai menjadi satu kesatuan cerita sesuai visi sutradara. Kemudian, gambar yang sudah dirangkai akan menjadi sebuah rough cut yang akan diperlihatkan terlebih dahulu oleh sutradara. Setelah mendapat masukan, editor akan meneruskan pekerjaannya hingga selesai.

2. Picture lock

studio antelope © 2018 famous.id

Istilah ini merupakan proses setelah materi editing sudah mendapatkan persetujuan dari seluruh pihak. Jika hal ini sudah tercapai, maka materi film akan dikunci dan diteruskan ke proses online editing.

3. Online editing

studio antelope © 2018 famous.id

Dalam proses ini, materi film yang sudah disetujui akan dipoles untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Online editing juga memiliki banyak tahap, mulai dari koreksi gambar, warna, suara, musik, ataupun memberikan visual effect pada adegan.

Untuk penjelasan lengkapnya, tonton langsung video dari Studio Antelope di halaman ini! (nfl)

[crosslink_1]

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0