FAMOUS.ID- Setiap orang pasti memiliki keinginan agar diberi umur yang panjang oleh yang maha kuasa. Beberapa orang memiliki rahasia tersendiri agar berumur panjang seperti berolahraga teratur, menjaga pola makan dan sebagainya. Di dunia ini ada beberapa manusia yang usianya mencapai ratusan tahun bahkan dijuluki manusia setengah abadi. Siapa saja mereka? berikut ulasannya

1. Luo Meizhen

Lahir pada tanggal 9 Juli 1885 di Bama, Provinsi Guangxi, China Selatan. Nenek yang bernama Luo Meizhen melahirkan anak tunggalnya ketika berusia 67 tahun. Orang di daerah Bama di China memang terkenal dengan penduduknya yang mempunyai umur yang panjang. Jadi nggak heran kalau salah satu manusia tertua di dunia berasal dari daerah ini.

2. Swami Sivananda

Swami Sivananda adalah salah satu pendeta agama Hindu di India. Dia dikatakan sebagai manusia tertua di dunia dengan umurnya sudah 120 tahun, dia lahir pada tanggal 8 Agustus 1896. Swami Sivananda membagikan rahasia panjang umurnya yaitu dia selalu rutin melakukan yoga setiap hari, mengomsumsi rempah-rempah, dan tidak menikah sampai sekarang ini. Swami Sivananda sudah mengajukan ke Guinness World Records sebagai laki-laki tertua di dunia.

3. Emma Morano

Lahir pada tanggal 29 November 1899 di Civiasco, Piedmont. Nenek bernama Emma Morano sudah melewati dua masa perang dunia dan 70 masa pemerintahan di Negara. Emma Morano memiliki 7 saudara, dimana saudara-saudaranya juga memiliki umur yang cukup panjang. Dia mengatakan untuk memiliki umur yang panjang adalah dengan rutin memakan telur mentah, sebanyak 3 butir perhari  dan memakan telur mentah sudah dilakukan sejak dia berusia remaja.

Itulah beberapa manusia tertua di dunia. Memang umur adalah rahasia Tuhan, tapi ada baiknya kita selalu menjaga kesehatan agar bisa menjalani hidup lebih lama. Buat kamu yang masih penasaran bisa simak selengkapnya di video yang ada di halaman ini Famous People!(non)

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
0
SO SWEET
1
NICE TRY
0
HIKS
0