gif-atrk

FAMOUS.ID- Belum hilang duka atas kematian Haringga Sirla, salah satu supporter klub Persija. Haringga meninggal karena menjadi korban pengeroyokan oknum bobotoh saat menyaksikan pertandingan antara Persija melawan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 23 September 2018 lalu. Kini muncul rumor yang mengaitkan kematian Haringga dengan beberapa teori konspirasi. Apa saja teori konspirasi yang dikaitkan dengan kematian Haringga? Berikut ulasan selengkapnya dari channel YouTube Della Tiro!

Misteri angka 23

KONSPIRASI KEMATIAN HARINGGA SIRLA ! #stopanarkis © 2018 famous.id

Banyak orang mengaitkan angka 23 yang misterius. Bermula dari aksi pengeroyokan yang terjadi pada tanggal 23 September, Haringga yang berusia 23 tahun, lalu pertandingan yang dihadiri Haringga adalah pekan ke-23 liga 1 Persib melawan Persija dan yang terakhir adalah hasil dari pertandingan yaitu Persija dengan skor 2 dan Persib 3. Karena itu pula banyak orang beranggapan tentang misteri angka 23.

Tanda-tanda kematian Haringga

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Ruby PENTA KILL @mobilelegendsindonesia @mobilelegendsgame @mobilelegendsindoo @mobilelegends_ltr #mobilelegends #mobilelegendsindonesia #mobilelegendsandroid #moba #ruby #pentakill #rubypentakill

A post shared by Haringga Sirla (@khepen162) on

Di akun instagram miliknya, Haringga nggak mengaktifkan kolom komentar. Namun hanya ada satu postingannya yang diaktifkan kolom komentarnya. Dalam satu-satunya postingan yang bisa dikomentari tersebut, Haringga mengunggah video yang ia rekam saat bermain game Mobile Legend dan dikeroyok oleh musuhnya namun berhasil menang. Namun terdengar backsound berisi lagu dari Twenty One Pilots yang berjudul Heathens.

KONSPIRASI KEMATIAN HARINGGA SIRLA ! #stopanarkis © 2018 famous.id

Lirik dari lagu itu dibilang menggambarkan situasi yang dialami Haringga. 'Why'd you come, you knew you should have stayed. I tried to warn you just to stay away. And now they're outside ready to bust.It looks like you might be one of us' yang berarti 'Mengapa kamu datang, kamu tahu harunya tetap tinggal. Telah ku coba untuk memperingatkanmu untuk menjauh. Dan kini mereka diluar siap menyerang. Sepertinya kamu mungkin salah satu dari kami'. Dari lirik tersebut dianggap Haringga seolah memberi 'pertanda' akan kematiannya.

Itulah beberapa konspirasi yang beredar tentang kematian Haringga Sirla. Entah semua itu benar adanya atau hanya kebetulah belaka semua kembali ke diri masing-masing ya ingin mempercayainya atau tidak. Melalui video ini, Della juga ingin berpesan untuk berhenti melakukan tindakan anarkis karena apapun bentuknya hal itu hanya akan memberi dampak yang buruk bagi kehidupan kamu kedepannya. Rest In Peace, Haringga!(non)

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
2
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
2