Keren! Inilah 3 Virus yang Justru Bisa Menyelamatkan Dunia

SHARE

FAMOUS.ID -Virus memang lebih mengerikan dibandingan penyakit apapun. Karena infeksi yang ditimbulkan virus bisa memberikan dampak yang buruk. Namun sampai sekarang hanya terdapat beberapa jenis antibiotik virus yang ditemukan. Naum, walaupun berbahaya, siapa sangka, ada beberapa virus yang justru bisa membuat dunia lebih baik lho! Kok bisa? Yuk langsung simak ulasan lengkapnya!

1. Blue Eggs

Kalau biasanya yang kamu temui telur ayam berwarna putih atau cokelat, kali ini justru memiliki warna hijau dan biru. Perubahan warna pada cangkang telur ini terjadi akibat infeksi virus dan darah. Unggas jenis Mapuche yang banyak ditemukan di China ini terinfeksi retrovirus yang dapat menyisipkan kode genetiknya ke dalam telur. Efeknya dapat memicu penumpukan biliverdin di kulit telur yang menyebabkan perubahan warna. Walaupun berwarna-warni, telur ini tetap bisa dikonsumsi.

2. Melawan virus kanker

Kanker dan herpes menjadi dua penyakit yang mengerikan.Tapi, siapa sangka virus itu dapat menyelamatkan nyawa seseorang. Imlygic merupakan obat anti kanker terbaru yang berasal dari virus. Mereka menggunakan berbagai virus herpes untuk melawan virus kanker. Di mana saat obat dimasukkan dalam tubuh, maka virus ini langsung menyerang kanker. Sekarang lmylgic menjadi obat pertama yang mendapat persetujuan dari Amerika Serikat sebagai satu cara untuk mengobati kanker, selain kemoterapi.

3. Melawan keracunan makanan

Keracunan makanan biasanya disebabkan oleh kuman. Untuk menangkalnya, maka pada 1998 dibuat Intralytik. Intraslytik adalah semacam obat yang terbuat dari beberapa virus. Saat diminum, virus ini akan masuk ke tubuh dan mulai membunuh bakteri yang menyebabkan keracunan makanan.

Itulah tiga virus yang bisa mengubah dunia. Walaupunvirus identik dengan hal yang mematikan, ternyata nggak semua virus itu buruk lho. Nah buat kamu yang masih penasaran, yuk simak video selengkapnya di halaman ini Famous People! (non)

REAKSI KAMU

EPIC
2
PECAH
0
SO SWEET
0
NICE TRY
0
HIKS
1