gif-atrk

FAMOUS.ID - Saat ini, chinos dan jeans sudah menjadi dua pilihan celana yang dapat digunakan sehari-hari. Kedua barang fashion ini memiliki karakteristik dan kelebihannya masing-masing. Kali ini, JRyan Karsten mencoba untuk membahas mengenai celana chinos dan jeans yang sering ia gunakan. Berikut ini 3 perbedaan chinos dan jeans dari JRyan Karsten!

1. Awal mula

jryan karsten © 2018 famous.id

Celana chinos pada awalnya dibuat untuk pakaian kerja para tentara militer. Gaya yang digunakan diadaptasi dari gaya para tentara Amerika Serikat. Sedangkan jeans yang kita kenal saat ini awalnya diperkenalkan oleh Levi Straus di tahun 1800an. Pada masa itu, jeans dibuat untuk para pekerja tambang. Bahan jeans didesain lebih tebal agar tidak mudah rusak dan kotor. Celana ini kemudian digemari remaja pada masa itu hingga saat ini menjadi celana yang wajib dimiliki oleh setiap orang.

2. Berbeda bahan

jryan karsten © 2018 famous.id

Bahan yang digunakan oleh kedua celana ini tentu berbeda. Chinos menggunakan bahan dasar katun yang lebih mudah kotor dan rusak. Sedangkan, jeans menggunakan bahan dasar denim yang lebih kuat dan tidak mudah kotor.

3. Varian warna

jryan karsten © 2018 famous.id

Dari segi warna, chinos lebih memiliki warna yang beragam. Walau banyak yang mengenal chinos dengan warna khaki, tetapi chinos sebenarnya memiliki warna yang beragam. Berbeda dengan jeans yang hanya bermain dalam warna monoton seperti hitam, biru, dan abu-abu.

Kamu lebih suka yang mana? Tonton video lengkapnya di halaman ini! (nfl)

Tips mengawali hari supaya lebih semangat beraktifitas!
Kamu sudah punya? Ini 5 jenis sepatu yang wajib dimiliki seorang pria
5 tips menjadi YouTuber sukes ala JRyan dan Cindy Thefannie
Biar makin kece, ini 3 jenis jam tangan yang wajib dimilik para pria!
Cowok wajib simak! Tips memilih jam tangan yang tepat buat cowok!

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0