FAMOUS.ID - Kecerdasan yang dimiliki oleh para ilmuwan Albert Einstein dan Stephen Hawking sudah nggak diragukan lagi . Dua orang hebat ini memiliki IQ yang tinggi banget diatas orang normal. Tapi apa jadinya kalau di usia yang masih balita, 5  anak ini memiliki IQ yang hampir menyamaikan Einstein dan Hawking. Siapa sajakah anak-anak jenius tersebut? Yuk simak ulasan lengkapnya!

1. Elise Tan Robert

Elise Tan Roberts bukanlah anak rata-rata. Di usia dua tahun, Elise memiliki IQ diperkirakan 156 dan merupakan anak termuda yang pernah menjadi anggota masyarakat internasional yang jenius. Sebelum ulang tahun pertamanya, dia bisa mengenali nama yang tertulis, dan diusia 16 bulan, ia bisa menghitung sampai sepuluh. Ibu dan ayahnya pun sangat terheran-heran dengan kemampuannya dalam menghapal nama ibukota dari sebuah negara.

2. Alexis Martin

Alexis Martin adalah seorang anak berusia 3 tahun yang memiliki kemampuan membaca yang luar biasa. Saat berumur 18 bulan, sudah pandai bercerita.Bahkan ia belajar sendiri bahasa Spanyol menggunakan iPad ibunya. Melihat kemampuan Alexis yang mengangumkan dalam membaca buku-buku, orangtuanya kemudian memutuskan untuk membawa gadis yang berasal dari Phoenix, Arizona ini ke dokter untuk diperiksa. Oleh dokter gadis jenius ini kemudian diuji dengan sebuah grafik. Saat pertama kali dokter menguji IQ Alexis, grafik tersebut menunjukkan kalimat 'di luar skala'. Dokter kemudian akhirnya berjuang untuk menentukan angka yang pasti. Mereka sepakat untuk menetapkan nilai IQ Alexis sebesar 160.

3. Akrit Jaswal

Akrit Jaswal ketika ia berusia lima tahun, dia sudah membaca Shakespeare dalam bahasa Inggris. Pada usia enam tahun, Akrit bisa mengajar bahasa Inggris dan matematika, dan ketika ia berusia tujuh tahun, ia melakukan operasi pada luka bakar korban muda dan berhasil. Akrit adalah mahasiswa termuda di India dan dipuji sebagai salah satu orang paling cerdas di India dengan negara yang penduduknya lebih dari satu miliar orang.

4. Jacob Barnett

Jacob Barnett dimasukkan ke dalam kelas pendidikan khusus, tetapi dengan mudah diketahui bahwa Jake adalah anak yang lebih maju daripada teman-teman sekelasnya. Bahkan, ia adalah seorang jenius matematika. IQ nya adalah 170 lebih tinggi dari Albert Einstein. Pada usia 12 tahun, Jake terdaftar di Indiana University-Purdue University Indianapolis sebagai mahasiswa fulltime dan segera setelah lulus ia bekerja sebagai peneliti di bidang fisika tentang benda terkondensasi.

5. Heidi Hankins

Heidi Hankins saat ini berusia 4 tahun. Pada usia 2 tahun, Heidi sudah pintar berhitung, menggambar orang, membaca puisi dan membaca buku yang seharusnya diberikan pada anak usia 7 tahun. Sekarang di usia 4 tahun yang tergolong masih balita, Heidi memiliki tingkat kecerdasaran atau IQ sebesar 159, hanya satu angka di bawah IQ yang dimiliki Albert Einstein dan Stephen Hawking yaitu 160.

Itulah 5 anak paling jenius di dunia. Keren banget ya! karena sebenarnya kecerdasan bisa kita raih dengan usaha keras untuk terus belajar dan mengasah ilmu. Ibarat Pisau yang terus diasah amaka akan semakin tajam. Nah buat kamu yang penasaran dengan kisah lima anak jenius ini, bisa simak selengkapnya di video yang ada di halaman ini Famous People! (non)

6 Fakta Rahasia Tentang Kartun Doraemon yang Belum Kamu Ketahui
Miris! Inilah 5 Anak 'Kejam' yang Tumbuh Besar di Penjara
Miris! 5 Tempat Ini Jadi Mengerikan Akibat Ulah Manusia
5 Pasang Negara Ini Bertetangga, Tapi Nggak Akur!
Ngeri! 5 Film Disney Dengan Kisah Asli yang Tragis
6 Fakta Rahasia Tentang Kartun Doraemon yang Belum Kamu Ketahui
Miris! Inilah 5 Anak 'Kejam' yang Tumbuh Besar di Penjara
Miris! 5 Tempat Ini Jadi Mengerikan Akibat Ulah Manusia
5 Pasang Negara Ini Bertetangga, Tapi Nggak Akur!
Ngeri! 5 Film Disney Dengan Kisah Asli yang Tragis

REAKSI KAMU

EPIC
4
PECAH
1
SO SWEET
2
NICE TRY
0
HIKS
1