FAMOUS.ID - Bekerja adalah suatu kewajiban, apalagi untuk orang yang sudah dewasa. Meskipun kadang bekerja itu bikin kita setres dan lelah karena harus menguras tenaga dan pikiran selama kurang lebih 8 jam. Ngomongin soal jam kerja, di dunia ini ternyata memang rata-rata perusahaan menuntun karyawan bekerja kurang lebih 8 jam. 

Entah karena kenapa harus 8 jam, tapi memang kerja 8 jam merupakan waktu yang paling efektif. Tahukah kamu dari mana asal usul rata-rata jam kerja perusahaan 8 jam?

Video pengetahuan dari Kok Bisa Channel ini bakalan kasih kamu jawaban dari pertanyaan tersebut. Ternyata, pada zaman dahulu perusahaan menuntut karyawan harus bekerja 10 sampai 16 jam per hari. Sampai akhirnya buruh-buruh di amerika melakukan demo pada tanggal 1 mei 1886 untuk menuntut pengurangan jam kerja menjadi 8 jam saja.

Ternyata jam kerja yang dituntut buruh tersebut lebih efektif, terbukti dari salah satu manufaktur mobil yang lebih produktif karena menerapkan tuntutan buruh tersebut. 

Masih banyak fakta yang bakal kamu temui di video ini mengenai mengaka kita bekerja 8 jam dalam sehari. Langsung saja tonton video dari Kok Bisa berikut ini. (hfd)

REAKSI KAMU

EPIC
1
PECAH
0
SO SWEET
1
NICE TRY
0
HIKS
0