gif-atrk

FAMOUS.ID- Melakukan treatmen sambung bulu mata alias eyelash extension saat ini sedang menjadi tren. Nggak sedikit cewek yang ingin tampil cantik dengan bulu mata cetar secara instan. Tapi tahukah kamu ternyata ada bahaya mengancam di balik metode kecantikan tersebut kalau dilakukan secara sembarangan.

Rontok

Bahaya Sambung Bulu Mata (Eyelash Extention)  © 2018 famous.id

Seperti kita ketahui kalau proses sambung bulu mata menggunakan bulu asli atau sintesis yang direkatkan menggunakan lem. Ini menyebabkan bulu mata asli yang tumbuh, sulit menopang bulu mata palsu sehingga membuatnya cepat rontok. Belum lagi bulu mata yang memang memiliki jadwal rontok tiap 2-3 bulan sekali bisa membuat bulu matamu rontok parah bahkan botak.

Iritasi

Bahaya Sambung Bulu Mata (Eyelash Extention)  © 2018 famous.id

Iritasi tersebut biasanya disebabkan oleh kontak langsung dari bulu mata sambung terhadap zat yang digunakan untuk merekatkan bulu mata. Nggak sedikit pula orang mengalami reaksi alergi yang disebabkan bulu mata sambung tersebut. Kadang lem yang digunakan pada bulu mata kalau terkena mata akan menimbulkan rasa perih bahkan bisa menyebabkan bengkak di mata.

Ketergantungan

Bahaya Sambung Bulu Mata (Eyelash Extention)  © 2018 famous.id

Ini yang paling bahaya, karena saat kamu terbiasa melihat bulu mata kamu yang sudah tebal dan lentik maka saat rontok cendrung ada keinginan untuk memasangnya lagi. Terus menerus hingga bisa merusak folikel rambut yang bisa menyebabkan botak permanen pada bulu mata.

Nah itulah beberapa bahaya dari sambung bulu mata alias eyelash extention. Mulai dari sekarang lebih baik kurangi penggunaan eyelash extention demi kesehatan bulu mata mu ya! Selain hal-hal diatas, masih ada lagi lho bahaya memasang eyelash extenstion. Buat yang masih penasaran bisa simak ulasan lengkapnya dari dr.Emasuperr di video yang ada di halaman ini!(non)

Cocok untuk diet! Diggy Kha review masakan padang khusus vegetarian
Tips tidur nyenyak dan berkualitas versi JRyan Karsten!
Nggak hanya faktor usia, ini fakta dan penyebab munculnya uban!
Jarang diketahui, ini bahaya menggunakan celana dalam terlalu ketat!
Seberapa bahaya mengkonsumsi nasi bagi penderita diabetes?

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
1