gif-atrk

FAMOUS.ID - Koplak Story merupakan salah satu kreator asal Banyumas, Purwokerto yang konsisten membuat beragam konten komedi. Di tahun 2017 ini, Koplak Story berhasil mengembangkan channelnya dan mulai dikenal oleh para penonton YouTube. Tim Famous ID berhasil menemui Teguh dan Eplox dari Koplak Story untuk membahas sejarah dari channel mereka. Berikut ini 5 hal yang harus kamu tahu tentang Koplak Story!

1. Berawal dari kuliah

Famous ID © 2017 famous.id

Ide awal munculnya Koplak Story ternyata berawal dari keisengan yang dilakukan para mahasiswa asal Banyumas ini. Sebagai kegiatan untuk mengisi waktu luang, kelima orang pendiri Koplak Story membuat video-video sketsa dan film pendek dengan tema komedi dan diupload ke YouTube.

2. Kumpulan Orang Purwokerto Lucu dan Kreatif

Famous ID © 2017 famous.id

Nah, ternyata Koplak Story merupakan singkatan dari "Kumpulan Orang Purwokerto Lucu dan Kreatif". Nama ini merupakan nama kedua yang mereka gunakan setelah sebelumnya berganti nama.

3. Memiliki 10 personil

Famous ID © 2017 famous.id

Meski terlihat hanya berdua, saat ini Koplak Story memiliki 10 personil tetap yang selalu membantu produksi konten channel mereka.

4. Terinspirasi dari Bayu Skak

Famous ID © 2017 famous.id

Sebagai kreator yang mengawali karirnya dari daerah Jawa, Koplak Story mengaku sangat terinspirasi dari Bayu Skak. Mereka mengagumi karya-karya Bayu Skak yang selalu bangga dan menjunjung kearifan daerahnya.

5. Finalis YouTube Next Up 2017

Famous ID © 2017 famous.id

Di tahun ini, Koplak Story juga mendapatkan sebuah kesempatan untuk lolos ke ajang YouTube Next Up 2017. Di acara tersebut, para kreator yang lolos menjadi finalis diberikan pelatihan produksi selama 7 hari yang berisikan workshop tentang video, lighting, hingga editing untuk membantu para kreator menciptakan konten yang berkualitas.

Nah, untuk lebih lengkapnya, tonton langsung video Creator's Profile dari Famous ID di halaman ini! (nfl)

Baca Juga:

Apakah Uang 50 Ribu Bisa Cukup Untuk Makan Satu Tahun?
YouTube NextUp, Program Pelatihan Intensif 12 Kreator Terpilih Dari Seluruh Indonesia
Ternyata Cantik dan Ganteng Bisa Dinilai Dengan Teori Matematika Lho!
Video Vlog: Keseruan Kreator Kery Astina Mengikuti Program YouTube NextUp Indonesia

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
1
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
1