gif-atrk

FAMOUS.ID - Peternak adalah profesi yang sangat diagung-agungnya oleh penduduk di Indonesia pada zaman dulu. Karena kalau dilihat di lapangan, memang menjadi peternak identik dengan pekerjaan yang harus berjibaku dengan hewan-hewan yang kotor dan sebagainya, jauh dari kesan elit ala pekerja kantoran yang serba bersih. Tapi jangan ngeliat dari covernya saja lho!

Saat musim jual, justru para peternak ini nih yang kebanjiran untung, karena beternak bukan cuma tentang teknik merawat hewan peliharaan, tapi justru yang terpenting adalah hewan ternaknya sendiri. Makin langka, unik, dan punya ciri khusus, maka banderol harganya bisa sangat mahal. Nggak percaya? Simak ulasan berikut ini!

1. Sapi Limosin

1 © wikimedia

Hanya orang-orang yang benar-benar kaya bisa beli atau setidaknya naik mobil Limousine. Predikat yang sama juga berlaku bagi siapa pun yang punya sapi Limosin. Yup, sapi satu ini memang sudah terkenal seantero nusantara akan harganya yang bikin geleng-geleng kepala. Harga minimal untuk satu sapi Limosin bisa berkisar Rp 50 jutaan.

2. Kambing Gembrong

2 © wikimedia

Kambing umumnya dibanderol dengan harga menengah antara Rp 2 juta sampai Rp 5 juta tergantung ukuran dan jenisnya. Namun kisaran harga ini sepertinya tidak berlaku untuk kambing jenis Gembrong. Yup, kambing ini bisa dihargai agak lebih mahal lagi dari itu.

3. Babi Papua

3 © wikimedia

Babi Papua paling murah dijual dengan harga Rp 13 jutaan. Sedangkan untuk yang paling mahal bisa mencapai Rp 30 juta. Nah, selain alasan harga dari babi tersebut, yang membuat hewan ini mahal adalah pandangan masyarakat sekitar. Ya, di beberapa daerah pedalaman Papua, babi adalah representasi kekayaan seseorang. Makin banyak babinya, maka makin kaya seseorang.

4. Ayam Cemani

4 © wikimedia

Ayam Cemani, seperti yang kita tahu, tubuhnya berwarna serba hitam, karena itulah ayam ini sering dikaitkan dengan hal-hal yang berbau magis! Tak heran kalau di Indonesia kadang ayam ini dijadikan sesajen dan sebagainya. Di Amerika, Cemani bisa mencapai Rp 28 juta per ekornya, sedangkan di Indonesia jauh lebih mahal lagi. Yup, ayam ini dibanderol sampai Rp 40 Juta!

Nah itulah hewan asli Indonesia yang harga jualnya bikin geleng kepala. Buat kamu yang pengen beternak, sepertinya keempat hewan di atas bisa kamu jadikan referensi buat usaha. Asal di rumah ada beberapa ekor aja itu lebih dari cukup lho. Apa kalian berminat, Famous People? (non)

Video Discover Lainnya:

10 Hewan Raksasa di Dunia, Ternyata Benar-Benar Ada
6 Tingkah Anjing Huskies Ini Dijamin Bikin Ketawa Ngakak
7 Hewan Eksotis Yang Banyak Dipelihara
10 Hewan Dengan Warna Paling Aneh dan Unik di Dunia
5 Kucing Paling Lucu yang Hits di Instagram

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
2
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
1
Hiks Hiks Active
HIKS
1