FAMOUS.ID- Normalnya bayi terlahir dengan bobot tubuh sekitar 2 sampai 3 kg. Namun, ada beberapa faktor yang bisa membuat bayi yang lahir memiliki bobot tubuh yang lain dari biasanya, entah itu terlalu rendah atau mungkin malah melebihi bobot tubuh normal. Beberapa kasus kelahiran bayi dengan bobot tubuh yang kecil hingga besar menjadi hal yang mengejutkan dan sebagian di antara masuk dalam catatan rekor di dunia. Di antara beberapa kasus melahirkan dengan bobot tubuh berbeda, berikut ada 5 bayi di dunia yang memiliki bobot tubuh besar di atas rata-rata dan dianggap yang paling besar di antara bayi yang lainnya yang pernah dilahirkan ke dunia hingga saat ini!

1. George King

George King adalah bayi terbesar yang lahir di Inggris pada tahun 2013. Bayi laki-laki ini lahir dengan berat badan mencapai 7 kg, hampir dua kali ukuran rata-rata bayi baru lahir, dan nggak ada indikasi bahwa bayi George akan menjadi sebesar ini. Ukuran George membuat ibunya, Jade kesulitan saat melahirkan. Pada proses persalinan, setelah kepala bayi George muncul keluar, pundaknya terjebak. Dia akhirnya berhasil melahirkan dengan selamat dan dipindahkan ke rumah sakit lain untuk perawatan spesialis.

2. Sammisano Joshua Talai Otuhiva

Seorang ibu di California melahirkan seorang anak laki-laki dengan berat 7,2 kilogram. Bayi 'raksasa' itu dilahirkan pada 2013 dan diberi nama Sammisano Joshua Talai Otuhiva. Sang ibu mengatakan bahwa dia melahirkan Sammisano lebih cepat dari waktu yang diperkirakan. Jika waktunya pas dengan perkiraan dokter memperkirakan bahwa bayinya akan lahir dengan berat 8,1 kilogram. Setelah berusia 5 bulan, Sosefina mengatakan Sammisano memiliki berat 11 kilogram, dan sering lapar.

3. Bayi 8 kg dari Brasil

Pada 2005 Franasca dos Santos melahirkan seorang bayi dengan berat 8 kilogram, melalui operasi sesar di rumah sakit Salvador, Brasil. Franasca berusia 38 tahun saat melahirkan anak laki-lakinya itu. Dokter mengatakan ukuran nggak normal anaknya itu diduga diakibatkan oleh gula darah sang ibu. Walaupun nggak mengalami gangguan kesehatan, bayi laki-laki itu mengalami sulit bernapas dan harus menggunakan oksigen.

4. Akbar Risudin

Bayi yang memiliki nama lengkap Muhammad Akbar Risudin ini memiliki bobot tubuh 8,7 Kilogram. Dengan bobot tubuh yang sangat besar dan berbeda dengan bayi pada umumnya, bayi Akbar ini disebut-sebut sebagai bayi terbesar yang pernah lahir di Indonesia. Lahir pada tanggal 21 September 2009 di Rumah Sakit Umum Abdul Manan Simatupang bayi ini mencatatkan namanya dalam MURI sebagai bayi dengan bobot terbesar yang pernah lahir di Indonesia. Bobot besar Akbar merupakan faktor genetika yang diturunkan sang ibu yang obesitas dan kadar gula yang dimilikinya sangat tinggi.

5. Bayi terberat di dunia 10,2 kg

Salah satu bayi terbesar yang pernah dilahirkan di dunia adalah seberat 10,2 kilogram. Anak yang keluar dari rahim Carmelina Fedele pada 1955 itu tercatat dalam buku rekor Guinness World Records. Namun, sayangnya nggak banyak yang diketahui tentang nasib ibu dan anak itu saat ini.

Itulah beberapa bayi raksasa dan terbesar yang pernah terlahir di dunia. Di balik itu semua, ada beberapa penyebab yang membuat para bayi tersebut lahir dengan bobot tubuh berlebih dibandingkan bayi pada umumnya. Buat kamu yang penasaran, bisa simak nih ulasan selengkapnya di halaman ini, Famous People!(non)

REAKSI KAMU

EPIC
1
PECAH
0
SO SWEET
0
NICE TRY
0
HIKS
0