FAMOUS.ID - Dihukum dengan kurungan dalam sel adalah salah satu cara untung membuat para pelaku kejahatan jera. Berbeda dengan penjara yang ada saat ini, beberapa penjara di zaman dulu memperlakukan tahanannya dengan kejam dan membut aturan yang mengerikan banget untuk para narapidananya. Mulai dari dikurung dalam kotak hingga penyiksaan sadis lainnya. Berikut ulasan selengkapnya khusus untuk Famous People!

1. Penjara Urga, Mongolia

Kamu nggak akan percaya seberapa kejamnya penjara Mongolia ini. Karena para tahanan di penjara ini dikurung di dalam kotak sempit. Ada satu lubang di dalam kotak tersebut sebagai ventilasi dan juga tempat untuk sipir memberikan makanan. kotak ini hanya dibersihkan beberapa minggu sekali. Nggak heran kalau para tahanan banyak yang nggak lama bisa bertahan hidup di penjara ini.

2. Penjara Hoa Lo, Vietnam.

Penjara ini dibuka oleh koloni Perancis pada 1896 untuk menahan para pemberontak Vietnam. Tahanan yang mendekam di penjara yang ada pada Perang Vietnam ini akan disandera dan terus dipukuli dengan pecahan kaca atau kabel berduri.

3. Devil’s Island, Prancis

Penjara yang satu ini sangat misterius dan terisolasi. Ada 60 ribu tahanan yang dikirim kesana dan yang kembali hanya 2 ribu orang saja. Salah satu tahanan yang berhasil bebas menuliskan pengalamannya lewat buku berjudul Papillon. Cerita tersebut juga sempat diadaptasi ke layar lebar pada tahun 1973.

4. Holmesburg Prison, Amerika Serikat

Penjara Holmesburg yang terletak di Pennsylvania, Amerika Serikat dibangun pada tahun 1896 dan terus digunakan sampai tahun 1995. Penjara ini jadi tempat pemerintah untuk melaksanakan berbagai eksperimen manusia terhadap obat-obat berbahaya. Yang jadi ‘tikus percobaan’ tentu saja para tahanan. Kulit mereka dibedah dan dimasuki obat-obat dan virus berbahaya.

5. Penjara HMS, Jersey

Penjara mengerikan ini memang nggak berada pada bangunan di atas tanah, melainkan penjara ini berada di sebuah kapal perang. Kapal ini punya nama lain yaitu Neraka HMS. Gimana nggak, ribuan tahanan dimasukkan ke dalam penjara kapal ini hingga untuk bergerakpun sulit. Tahanan menderita berbagai penyakit dan juga kelaparan. Pada akhirnya, kapal ini dibakar oleh tentara Inggris di akhir masa perang. Ada total 11 ribu tahanan yang tewas di dalam neraka dunia ini.

Itulah 5 penjara paling sadis di dunia bahkan nggak sedikit yang menganggapnya bagaikan di neraka. Nggak terbayangkan gimana rasanya menjalani hukuman di dalam penjara tersebut. Buat kamu yang masih penasaran dengan ulasan tentang penjara sadis ini divideo yang ada di halaman ini Famous People! (non)

Ngeri! Inilah 5 Lubang Raksasa Misterius Paling Menyeramkan
5 Fakta Mengerikan Hutan Aokigahara Tempat Bunuh Diri Paling Terkenal di Jepang
5 Tempat Terlarang Dunia yang Tidak Boleh Dikunjungi!
4 Bukti Nyata Jika Alien Pernah Singgah di Bumi!
Inilah 5 Kesenian Tari Paling Mistis di Indonesia!
Ngeri! Inilah 5 Lubang Raksasa Misterius Paling Menyeramkan
5 Fakta Mengerikan Hutan Aokigahara Tempat Bunuh Diri Paling Terkenal di Jepang
5 Tempat Terlarang Dunia yang Tidak Boleh Dikunjungi!
4 Bukti Nyata Jika Alien Pernah Singgah di Bumi!
Inilah 5 Kesenian Tari Paling Mistis di Indonesia!

 

REAKSI KAMU

EPIC
4
PECAH
0
SO SWEET
1
NICE TRY
4
HIKS
2