gif-atrk

FAMOUS.ID- Banyak orang yang mungkin menganggap kalau kaleng bekas minuman atau wadah suatu produk hanya sampah yang nggak berfungsi lagi. Nggak heran kalau kita bisa dengan mudah menemukan banyak banget sampah kaleng yang nggak terpakai. Tapi tahukah kamu, ternyata kaleng bekas bisa berfungsi kalau kita bisa mengolahnya menjadi benda yang berguna. Berikut ini ada beberapa fungsi lain dari kaleng bekas dari channel Biancraft Time yang bisa kamu coba!

1. Alat parut

FUNGSI LAIN DARI KALENG BEKAS ! © 2018 famous.id

Nggak menyangka kan kalau kaleng bekas bisa dibuat menjadi alat parut? Kamu hanya perlu memisahkan bagian atas keleng lalu buat 6 hingga 9 lubang pada bagian samping kaleng untuk bisa digunakan memarut keju atau bahan makanan lainnya.

2. Alat kupas

FUNGSI LAIN DARI KALENG BEKAS !  © 2018 famous.id

Kalau sebelumnya bagian atas pada kaleng dipisahkan. Bagian tersebut ternyata bisa digunakan sebagai alat untuk mengupas lho. Pisahkan mengait yang menempel pada bagian atas kaleng dan siap digunakan deh!

3. Alat untuk mengiris

FUNGSI LAIN DARI KALENG BEKAS ! © 2018 famous.id

Siapkan satu kaleng bekas lalu pisahkan bagian atas kaleng dan lubangi bagian bawah membentuk huruf 'L'. Dengan alat ini kamu bisa mengiris lebih mudah.

4. Lem tembak

biancraft © 2018 famous.id

Gimana caranya kaleng bekas jadi lem tembak? FYI, caranya mudah banget lho! Kamu hanya perlu menggunakan bagian tengah kaleng bekas lalu gulung menyerupai cone ice cream lalu ikat dengan korek api. Letakkan isi lem tembak pada bagian lempengan yang digulung.

Nah, itulah beberapa fungsi lain dari kaleng bekas yang bisa kamu coba. Untuk tutorial lengkapnya bisa kamu simak di video dari Biancraft Time di halaman ini Famous People!(non)

Bikin Bola Bekel di Rumah, Pilih Perpaduan Warna Sendiri
3 DIY kado romantis anti mainstream buat pacar tersayang!
3 video seru dengan penonton terbanyak di channel Ria Yaya Riya
DIY membuat sticker kekinian ala Tumblr mudah dan murah!
5 Kreasi Pohon Natal Super Kreatif yang Bisa Kamu Buat Sendiri!

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0