gif-atrk

FAMOUS.ID - Ada beberapa lokasi di bumi yang menjadi tempat paling misterius, karena menunjukkan fenomena alam yang terbilang aneh karena nggak masuk akal manusia. Para ilmuwan pun terus mencari jawaban bagaimana fenomena alam tersebut bisa terjadi. Ternyata fenomena alam ini kini menjadi daya tarik para wisatawan. Banyak wisatawan yang penasaran ingin melihat langsung fenomena langka tersebut. Berikut 4 tempat dengan fenomena alamnya yang misterius!

1. Eternal Flame Falls, Amerika Serikat

Ajaib, Bukan Editan! 10 FENOMENA ALAM PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA  © 2018 famous.id

Kalau kamu pergi ke air terjun dari Shale Creek di Chestnut Ridge Park, kamu akan melihat cahaya oranye-merah aneh di belakang air. Itu adalah api yang terus menyala di antar celah-celah air terjun.

2. Mother Sipton, Gua Air Batu

Ajaib, Bukan Editan! 10 FENOMENA ALAM PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA © 2018 famous.id

Gua Mother Shipton telah menjadi air terjun sekaligus tempat berbagai barang-barang aneh. Fenomena alam terjadi pada Gua Mother Shipton, Somerset, Inggris. Di sisi gua tersebut, ada air terjun yang mampu mengubah benda apapun yang ditetesi airnya menjadi batu.Sebuah mitos yang berkembang di masyarakat mempercayai, gua dan sumur tersebut mendapat kutukan dari iblis. Percaya atau nggak, yang jelas tempat ini justru ramai dikunjungi traveler.

3. Api Biru Kawah Ijen

Ajaib, Bukan Editan! 10 FENOMENA ALAM PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA  © 2018 famous.id

Kawah Ijen ini jadi satu-satunya gunung berapi aktif yang tersisa di kompleks Kaldera Ijen. Gunung ini memiliki lava yang mengalir dengan nyala biru terang. Warna biru ternyata disebabkan oleh tingginya tekanan saat pelepasan gas dari retakan gunung berapi, dengan suhu sampai 600 derajat Celsius.

4. Sungai Catatumbo

Ajaib, Bukan Editan! 10 FENOMENA ALAM PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA © 2018 famous.id

Di Venezuela, terutama di daerah Sungai Catatumbo yang bertemu dengan Danau Maracaibo, petir terjadi hampir sepanjang tahun, yaitu selama 140—160 malam dalam setahun dengan durasi sekitar 10 jam di setiap malamnya atau kalau ditotal ya sekitar 1,2 juta petir per tahunnya.

Luar biasa banget ya 4 fenomena alam di atas. Alam memang selalu bisa bikin manusia berdecak kagum. Gimana, bikin tambah penasaran kan? Yuk simak ulasan selengkapnya divideo yang ada di halaman ini Famous People! (non)

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
2
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
1
Hiks Hiks Active
HIKS
0