FAMOUS.ID - Di dunia yang luas ini, memang menyimpan sejuta misteri. Tak terkecuali untuk beberapa tempat ritual yang terbilang misterius. Tempat-tempat ini digunakan para pengingikutnya melalukan ritual-ritual tertutup yang mungkin kamu sendiri nggak menyadari kalau tempat-tempat ini benar-benar ada keberadaannya. Penasaran apa saja? Yuk, simak selengkapnya!

1. Bohemian Grove, Amerika Serikat

Bohemian club adalah bagian dari kelompok penyembah setan. Mereka mempunyai sebuah tempat untuk berkumpul namanya Bohemian Grove. Grove ini dipenuhi dengan sangat banyak patung pagan dengan pusat sebuah patung burung hantu yang juga disebut ”Moloch”. Kebanyakan Anggota Bohemian Club adalah petinggi-petinggi Bank, Petinggi-petinggi Pemerintahan dan Pengusaha Besar. Ritual yang mereka lakukan adalah menyembah Dewa Molloch dan menggorbankan jiwa manusia.

2. Bukit Salib, Lithuania

Menurut cerita rakyat, dulu di bukit ini pernah ada gereja. Saat terjadi badai dan kilat menerpa gereja dan badai menguburnya di bawah pasir dan batu bersama dengan semua orang yang masih berada di dalam gereja. Warga setempat mengatakan bahwa Anda bisa melihat sekilas prosesi hantu-hantu biarawan di kaki bukit saat matahari terbit. Selama ini, berbagai kemunculan ajaib, penampakan orang-orang kudus dan hantu telah menjadi bagian dari sejarah bukit ini.

3. Gereja St. George's, Cekoslovakia

Dibangun pada tahun 1352, Gereja St George ditinggalkan oleh jemaatnya pada tahun 1968. Genteng gereja runtuh saat sedang dilangsungkan upacara pemakaman. Masyarakat setempat pun menganggap hal tersebut sebagai pertanda buruk, sehingga mereka lebih memilih untuk mengadakan misa di luar gereja. Beberapa dekade berlalu, seorang seniman lokal bernama Jakub Hadrava berkeinginan untuk membangkitkan kembali gereja tersebut seperti sediakala. Berawal dari keprihatinan akan kondisi gereja yang terbengkalai akibat ditinggalkan dan pencurian, Jakub malah menaruh instalasi seni berbentuk orang bertudung putih di dalam gereja.

4. Ritual Solstice Stonehenge

Pada tahun 1901, ia menulis sebuah paper yang mengasumsikan kalau beberapa bagian dari Stonehenge, yang disebut Heel Stone, pada awalnya sejajar dengan Summer Solstice (Hari terpanjang dalam satu tahun). Karena itu Lockyer berasumsi kalau monumen ini mungkin telah digunakan oleh para astronom kuno untuk mengamati objek angkasa.

5. Gereja Lalibela, Ethiopia

Lalibela adalah sebuah kota di utara Ethiopia, yang dikenal untuk gereja-gereja yang monolitik. Lalibela adalah salah satu kota tersuci Ethiopia, dan merupakan pusat ziarah bagi banyak negara. Populasi Lalibela hampir sepenuhnya Kristen Ortodoks Ethiopia. Lalibela juga menjadi representasi simbolis dari Yerusalem.

Itulah kelima tempat spiritual paling misterius di dunia yang benar-benar ada. Beberapa diantaranya memperbolehkan para turis untuk berkunjung ke sana. Walaupun bikin merinding karena misterius, tempat-tempat ini cukup menarik untuk mejadi destinasi wisata. Gimana, apa kamu tertarik mengunjungi salah satunya, Famous People? (non)

Video Discover Lainnya:

Inilah 5 Misteri Tentang Indonesia yang Membuat Dunia Penasaran
Heboh! Inilah 7 Misteri Besar yang Tersembunyi di Dasar Samudra
Putaran Bumi Melambat? Inilah 4 Ramalan Menghebohkan Tahun 2018
Ngeri! Inilah 5 Lubang Raksasa Misterius Paling Menyeramkan
Mistis! Inilah 5 Benda Pusaka Asli Indonesia yang Paling Banyak Dicari

 

REAKSI KAMU

EPIC
2
PECAH
1
SO SWEET
0
NICE TRY
1
HIKS
0