FAMOUS.ID- Lagu-lagu klasik yang populer hingga saat ini nggak sedikit tercipta dari pengalaman pribadi. Mungkin di antara kamu ada yang udah nggak asing dengan beberapa lagu klasik berikut ini. Nggak jarang juga lagu-lagu ini berisikan kisah pilu dan kelam yang bisa membuat bulu kuduk merinding. Kira-kira lagu klasik apa saja yang memiliki kisah kelam di baliknya? Berikut ulasan selengkapnya!

1. Reverse - Karl Mayer

Jangan mendengarkan lagu ini selama 2 jam nonstop. Konon lagu ini diciptakan untuk menekan dan menginterogasi tawanan perang di negara-negara Eropa saat itu. Biasanya tawanan akan ditempatkan di sebuah ruangan sempit yang gelap. Lalu sang tahanan diperdengarkan lagu ini selama lebih dari dua jam. Lalu ia menjadi depresi berat dan sangat stres. Keadaan ini yang kemudian dimanfaatkan untuk menguak semua informasi dan rahasia musuh.

2.Glommy Sunday - Rezso Seress

Lagu ini diciptakannya tepat setelah pujaan hatinya meninggal dunia. Dengan kesedihan yang mendalam, Rezso berhasil membuat lagu ini begitu menyakitkan dengan lirik yang begitu misterius. Konon kabarnya yang mendengarkan lagu ini akan memiliki keinginan bunuh diri. Ketika lagu ini mulai diputar oleh banyak radio di Amerika dan Inggris yang kemudian menjadi hits, dilaporkan bahwa tragedi bunuh diri meningkat tajam. Rezso sendiri akhirnya meninggal dunia pada tahun 1968 dengan cara bunuh diri.

3. Für Elise - Beethoven

Beberapa ilmuwan menyatakan bahwa Elise adalah kekeliruan. Seharusnya adalah Fur Therese – karena buruknya tulisan tangan Beethoven. Para peneliti Beethoven nggak tahu siapa sebenarnya Elise yang dimaksud. Teori yang terkenal mengatakan bahwa pada mulanya karya tersebut berjudul “Für Therese”. Therese yang dimaksud adalah Therese Malfatti von Rohrenbach zu Dezza (1792-1851), wanita yang ingin dinikahi Beethoven tahun 1810. Sayangnya, ia menikahi pria lain sebelum Beethoven menyatakan perasaan cinta kepadanya. Ia adalah puteri dari saudagar dari Wina, Jacob Malfatti von Rohrenbach (1769-1829). Sampai masa meninggalnya, Beethoven tidak pernah menikah dengan wanita lain. Ketika karya tersebut dipublikasikan tahun 1865, penemunya, Ludwig Nohl, salah menyalin judulnya sehingga menjadi “Für Elise”.

4. She'll Be Coming Round the Mountain

Lagu ini populer pada jaman perbudakan silam yang berjudul "When The Chariot Comes". Kedua lagu ini memiliki struktur lagu, melodi, dan bahkan satu kalimat sama yang sering diulang di dalam lagu, yaitu "when she comes". Salah satu lirik lagu original, "King Jesus, he'll be driver when she comes", mengartikan bahwa Jesus akan kembali ke bumi dengan mengendarai sebuah kereta kuda. Kata 'she' pada kalimat "when she comes" mewakilkan kereta kuda tersebut. Kapankah Dia kembali ke dunia ini? Dia akan datang pada hari Kiamat. Katanya lagu ini diciptakan untuk menyambut hari di mana semua kehidupan manusia berakhir di dunia.

Itulah beberapa kisah kelam di balik lagu klasik yang misterius. Nggak disangka ya ternyata di balik lagu klasik yang terkenal ini ada kisah pilu. Nah, dari deretan lagu klasik di atas, apa kamu pernah dengar salah satunya? (non)

REAKSI KAMU

EPIC
1
PECAH
0
SO SWEET
0
NICE TRY
0
HIKS
0