FAMOUS.ID - Menjamurnya ojek online di kota-kota besar sudah menjadi fenomena belakangan ini. Karena profesi ini kini menjadi suatu pekerjaan yang cukup mudah untuk dilakukan oleh siapa pun. Syarat untuk bergabungnya cukup terbilang simpel hanya perlu memiliki sebuah kendaraan dan juga Surat Izin Mengemudi (SIM).

Maka tak heran jika ojek online kini sudah menjadi pilihan transportasi umum yang banyak digunakan oleh para konsumen yang memilih kendaraan umum sebagai alat transportasi sehari-hari. Selain mudah untuk dicari, tarif yang ditawarkan juga terbilang cukup ekonomis sehingga konsumen tak perlu khawatir dan bingung dengan biaya yang harus dikeluarkan dalam suatu perjalanan.

Namun di balik maraknya fenomena ojek online ternyata menjadi seorang Driver tak selalu mulus perjalanannya. Ada juga suka dan duka yang didapatkan ketika menjadi seorang Driver ojek online. Seperti halnya berikut ini.

Dukanya

1. Alamat yang diberikan terkadang kurang tepat sehingga para Driver harus mencari-cari dan bertanya-tanya agar mendapatkan alamat tujuan yang sebenarnya. Bahkan tak jarang salah alamat sehingga harus bolak-balik hingga ketemu dengan tujuan yang dituju.

2. Saat musim hujan tiba akan menjadi sedikit halangan bagi para Driver. Selain konsumennya akan sedikit menurun pesanannya karena tak mau hujan-hujanan, fisik dari Driver juga harus kuat agar tak gampang terkena sakit saat tetap menarik pelanggan yang nekat menerobos hujan. Jika sakit maka tak akan bisa bekerja dulu dan harus istirahat.

3. Sering mendapatkan pengiriman barang-barang ke alamat yang cukup jauh. Hal ini tentu cukup menguras tenaga jika selalu mendapatkan kiriman barang ke lokasi yang berbeda-beda dan jaraknya sangat berjauhan.

Sukanya

1. Mendapatkan rezeki yang tak terduga dari konsumen, seperti memberikan tip langsung ataupun lewat aplikasinya. Tentunya ini menjadi penyemangat dari para Driver ojek online.

2. Jika memberikan pelayanan yang bagus dan puas kepada konsumen, maka akan diberikan rating yang bagus. Hal ini berdampak pada bagusnya penilaian kerja sang Driver. Ditambah lagi adanya poin yang dapat menjadi bonus bagi para Driver yang rajin dan giat dalam bekerja.

3. Lebih bisa mengatur waktu ketika bekerja, sehingga dapat membagi waktu disaat ada keperluan penting yang harus dilakukan. Jadi lebih fleksibel dalam urusan waktu.

Setiap pekerjaan tentu selalu ada suka dan duka yang didapatkan, sehingga ketika menjalaninya harus selalu sabar dan tetap semangat. Setuju? Tonton juga deh video dari Haamim Rizaldhi yang ada di halaman ini membahas tentang suka dan duka Driver ojek online. (zie)

 

REAKSI KAMU

EPIC
3
PECAH
1
SO SWEET
2
NICE TRY
0
HIKS
1