FAMOUS.ID - Buat kamu para pecinta teori konspirasi, pasti nggak asing dengan komunitas atau organisasi-organisasi ini. Komunitas rahasia, kelompok dan organisasi misterius sudah ada di dunia sepanjang sejarah umat manusia. Beberapa organisasi itu pun bukan sembarang organisasi, karena dibuat secara khusus dan penuh dengan rahasia. Seiring dengan perkembangan zaman, masyarakat dunia telah menemukan beberapa informasi mengenai beberapa organisasi rahasia dan misterius itu.

Tapi bagaimana pun informasinya juga nggak banyak bisa didapat karena memang sampai saat ini tak banyak yang mengetahui tentang mereka. Nah, berikut ini adalah 7 organisasi misterius di dunia dan masih penuh dengan rahasia yang diyakini banyak berkaitan dengan teori konspirasi!

1. Skull And Bones

Skull and bones (tengkorak dan tulang) adalah komunitas rahasia di Yale University, New Haven, Connecticut. Masyarakatnya secara informal dikenal sebagai 'Bones' dan anggotanya sebagai 'Bonesmen'. Ada banyak teori konspirasi tentang keberadaannya. Salah satu teori konspirasi tersebut menunjukkan bahwa ia memainkan peran dalam konspirasi global untuk kontrol dunia. Skull and Bones dibentuk pada tahun 1932 setelah terjadi perselisihan antara Linonia, Brothers in Unity dan Calliopean Society atas penghargaan Phi Beta Kappa di musim itu.

2. Die Spinne

Die Spinne adalah organisasi rahasia yang didirikan seorang tokoh bernama Skorzeny untuk membantu penjahat Nazi melarikan diri dari Jerman. Saat ini, keberadaannya masih bisa diperdebatkan. Beberapa sejarawan percaya bahwa Die Spinne yang tersohor sejak 1944 itu adalah bagian dari organisasi ODESSA Jerman Nazi yang juga membantu Nazi untuk melarikan diri dari Jerman. Ada banyak tuduhan bahwa Die Spinne membantu sebanyak 600 orang melarikan diri dari Jerman ke Spanyol, Argentina, Cile dan negara lainnya. Menurut beberapa sumber, organisasi ini didanai oleh Austrian Intelligence sekaligus Nazi.

3. Rosicrucians

Rosicrucians adalah sebuah organisasi rahasia Jerman yang dibangun oleh Christian Rosenkreuz. Komunitas rahasia filosofis ini dipercaya sudah ada sejak abad pertengahan selama abad ke-14 dan disebut salah satu komunitas rahasia tertua di dunia. Rosicrucians adalah gerakan budaya misterius yang berkaitan dengan keyakinan agama dan spiritualisme. Manifesto-manifesto tersebut menyebabkan kegembiraan pada sebagian besar masyarakat Eropa, apa yang disebut sebagai Pencerahan Rosikrusian.

4. Illuminati

Illuminati Bavaria adalah organisasi misterius yang di dalamnya diyakini terdapat masyarakat era Pencerahan. Dibentuk pada tanggal 1 Mei 1776, Iluminati sampai kini selalu dikaitkan dengan banyak teori konspirasi, salah satu yang populer adalah New World Order. Banyak kritikus religius dan konservatif mengklaim bahwa Iluminati bertanggung jawab atas Revolusi Prancis. Jika kamu melihat uang satu dolar, kamu bisa langsung menemukan simbol Illuminati di atasnya yang dipercaya berhubungan dengan teori konspirasi New World Order. Ini telah menjadi tradisi misteri yang telah mempengaruhi budaya Barat dan dunia, bahkan sampai sekarang.

5. The Strikers

The Strikers atau dikenal sebagai Striker's Independent Society adalah sebuah masyarakat mistik yang didirikan pada tahun 1842 di Mobile, Alabama, Amerika Serikat. Organisasi penuh misteri ini adalah masyarakat mistik tertua yang tersisa di Amerika Serikat. Sampai kini pun tak ada yang mengetahui seluk beluk ajaran organisasi yang sering melakukan pawai tahunan ini. Pawai terakhir yang mereka lakukan tercatat terjadi pada tahun 1880.

6. Priory of Sion (Biarawan Sion)

Priory of sion adalah sebuah organisasi persaudaraan rahasia misterius yang dibentuk dan dibubarkan di Prancis pada tahun 1956 oleh Pierre Plantard. Plantard dengan cerdik menciptakan sebuah sejarah organisasi fiktif pada tahun 1960an, dan menggambarkannya sebagai sebuah masyarakat rahasia yang didirikan oleh Godfrey of Bouillon di Gunung Sion, Kerajaan Yerusalem pada tahun 1099. Seiring perkembangan zaman kala itu, organisasi Priory of Sion telah dianggap melanggar secara mendalam oleh para jurnalis dan ilmuwan karena sudah menciptakan kebohongan terbesar abad ke-20.

7. Brethren of Purity

Brethren of purity adalah masyarakat rahasia paling misterius di dunia. Organisasi ini adalah sebuah kumpulan masyarakat rahasia para filsuf muslim di Basra, Irak, pada abad ke-8 atau ke-10 Masehi. Namun struktur dan identitas para anggotanya tidak pernah diidentifikasi. Salah satu ajarannya menyebutkan bahwa anggota Brethren of Purity ada yang tidur di dalam gua. Tujuan mereka untuk menyembunyikan rahasia mereka dari orang-orang, bukan sebagai ketakutan akan kekerasan duniawi, namun sebagai keinginan untuk melindungi pemberian yang diberikan Tuhan dari dunia.

Nah, itulah 7 organisasi rahasia paling misterius yang keberadaannya nyata di dunia. Meskipun seolah tak terlihat namun mereka gencar melakukan penyebaran melalui gerakan bawah tanah. (non)

Baca Juga:

5 Tempat Terlarang Dunia yang Tidak Boleh Dikunjungi!
5 Fakta Mengerikan Tentang Issei Sagawa, Manusia Kanibal Fenomenal!
Merinding! 5 Kasus Kanibalisme yang Paling Mengerikan
Inilah 5 Kesenian Tari Paling Mistis di Indonesia!
Teori Konspirasi! Mengenal 6 Musisi Dunia Anggota Inti Club 27

REAKSI KAMU

EPIC
5
PECAH
0
SO SWEET
2
NICE TRY
2
HIKS
2