gif-atrk

FAMOUS.ID - Apakah kamu pernah bermimpi atau memiliki keinginan tinggal di sebuah rumah pohon yang begitu indah, sejuk, nyaman, dan memberikan kesan tersendiri jika ditempati? Pasti akan sangat damai sekali bila tinggal di rumah pohon.

Karena keberadaan pepohonan yang rindang dan tumbuhan hijau memang ampuh banget untuk menyegarkan pikiran. Udara akan terasa jadi lebih sejuk dan asupan oksigen yang lancar masuk ke otak dapat membuatmu makin jernih dalam berpikir.

Nah, berikut ini ada beberapa rumah pohon di dunia yang memiliki desain sangat unik dan juga menarik. Siapa tahu bisa jadi referensi kamu jika suatu saat nanti ingin membuat rumah pohon dan tinggal di sana.

1. Mirror Treehouse

Adam Khairul Ikhwan © Adam Khairul Ikhwan

Jika biasanya rumah pohon terbuat dari kayu, berbeda dengan Mirror Treehouse di Swedia yang terbuat dari cermin. Saat masuk ke bagian dalamnya, kamu akan dibuat terpukau dengan suasana yang berbeda, yaitu kamu bisa melihat hutan dan juga pohon-pohon yang menjulang tinggi tanpa terhalang oleh kayu-kayu yang biasa menjadi pondasi dari bangunan.

2. Three Story Treehouse

Adam Khairul Ikhwan © Adam Khairul Ikhwan

Rumah pohon ini menjadi salah satu destinasi pilihan para turis yang sedang berkunjung ke hutan nasional British Colombia, Kanada. Terdiri dari tiga buah rumah bertingkat yang dipisahkan oleh tangga, tempat ini dibangun sektiar 1950-an. Dari bagian paling atas kamu bisa melihat pemandangan hutan yang begitu asri.

3. Yellow Treehouse

Adam Khairul Ikhwan © Adam Khairul Ikhwan

Yellow Treehouse dibangun dengan pohon kayu yang kuat terletak di daerah Utara Auckland, Selandia Baru, dan rumah pohon ini digunakan sebagai restoran. Bangunannya dibuat dari bilah polar dari perkebunan dan digunakan pencahayaan alami yang luas di seluruh bagian rumah pohon ini.

4. Teahouse Tetsu

Adam Khairul Ikhwan © Adam Khairul Ikhwan

Rumah pohon yang terletak di Hokuto, Jepang, ini dikelilingi oleh pohon-pohon sakura, dibangun khusus sebagai kedai teh untuk menikmati musim bunga sakura yang indah.

5. Casa De Arbol

Adam Khairul Ikhwan © Adam Khairul Ikhwan

Rumah pohon ini merupakan salah satu rumah pohon dengan ayunan yang berada di pinggir jurang terletak di Banos de Agua Santa, Ekuador. Rumah pohon yang satu ini cocok sekali untuk kamu yang menyukai hal atau tantangan ekstrem yang memacu adrenalin.

6. Tafea Treehouse

Adam Khairul Ikhwan © Adam Khairul Ikhwan

Ternyata negara yang satu ini memiliki budaya unik dalam membangun sebuah rumah, khususnya di salah satu provinsinya yakni Provinsi Tafea, Vanuatu, sebuah negara kepulauan di Samudera Pasifik. Mereka membangun rumah di atas pohon beringin dengan desain yang sangat natural. Rumah ini sebenarnya digunakan untuk kepentingan ritual, namun kini telah menjadi daya tarik wisata utama bagi turis untuk mengunjungi Vanuatu.

Jika dahulu kamu pernah berimajinasi memiliki rumah di atas pohon saat masih anak-anak, kini dengan contoh-contoh di atas bukan tidak mungkin jika imajinasi kamu segera diciptakan. Tonton juga video dari Adam Khairul Ikhwan di halaman ini yang juga membahas tentang rumah pohon. Semoga semakin banyak referensi untuk bikin desain bangunan rumah pohon ya. (zie)

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
5
Pecah Pecah Active
PECAH
2
Sweet Sweet Active
SO SWEET
8
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
2
Hiks Hiks Active
HIKS
0