gif-atrk

FAMOUS.ID - Sejak lama, orang sudah terbiasa mengenal 12 jenis zodiak berbeda. Namun, ternyata selama ini terdapat 1 zodiak lain yang jarang disebut bernama Ophiuchus. Dalam video terbarunya, Hally dari Ramalan Bintang akan membahas tentang zodiak ke-13 ini. Berikut ini 5 fakta dari zodiak Ophiuchus!

1. Bukan zodiak baru

ramalan bintang © 2018 famous.id

Walaupun baru banyak dibahas beberapa tahun ini, sebenarnya Ophiuchus bukanlah zodiak yang baru. Dilihat dari sejarahnya, zodiak Ophiuchus sudah ada sejak ribuan tahun lalu, tepatnya sejak zaman bangsa Babylonia. Singkat cerita, pada akhirnya bangsa Babylonia menghilangkan zodiak ini karena ingin jumlah zodiak sama dengan jumlah bulan dalam satu tahun.

2. Kemunculan kembali Ophiuchus

ramalan bintang © 2018 famous.id

Zodiak ini kemudian mulai kembali dibahas karena penemuan seorang ahli astronomi bernama Profesor Parke Kunkle. Pada tahun 2006 lalu, beliau menyatakan bahwa posisi sumbu bumi telah bergeser. Hal ini kemudian membuat rasi bintang Ophiuchus kembali terlihat dari bumi dan membuat jajaran zodiak yang semula 12 bintang jadi 13 bintang.

3. Lambang Ophiuchus

ramalan bintang © 2018 famous.id

Sama seperti zodiak-zodiak lainnya, sosok Ophiuchus juga diambil dari mitologi Yunani. Dalam bahasa Yunani, Ophiuchus berarti pemegang ular. Itulah sebabnya kenapa Ophiuchus dilambangkan sebagai seorang cowok yang sedang menggenggam ular.

4. Terletak di antara Scorpio dan Sagittarius

ramalan bintang © 2018 famous.id

Berdasarkan perhitungan rasi bintang, Ophiuchus berada di tanggal 29 November sampai 17 Desember. Karena letaknya ada di antara Scorpio dan Sagittarius, otomatis urutan zodiak akan sedikit terganggu. Terutama untuk orang yang lahir diantara tanggal 18 Desember hingga 21 Januari.

5. Urutan baru zodiak

ramalan bintang © 2018 famous.id

Jatuh di antara Scorpio dan Sagittarius, keberadaan Ophiuchus otomatis akan menggeser bulan-bulan tanggal Zodiak. Jika Ophiuchus resmi masuk ke jajaran zodiak, sekitar 86% manusia akan mengalami perubahan ramalan bintang. Namun, banyak orang yang tidak setuju dan menolak hal ini dengan alasan peruntungan mereka ada di zodiak lamanya.

Nah, jika Ophiuchus resmi menjadi zodiak ke-13, apa zodiak kamu sekarang Famous People? Tonton langsung video lengkapnya di halaman ini! (nfl)

[crosslink_1]

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
1
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0