gif-atrk

FAMOUS.ID - Berat badan berlebih tentu akan membuat kita rentan terkena penyakit dan kurang percaya diri. Apalagi ketika seorang cowok terlihat memiliki lemak berlebih di bagian dada atau yang populer dengan sebutan 'man boobs'. Untuk mengatasi hal ini, tentu dibutuhkan cara yang tepat dan juga konsistensi. Kreator dan nutritionist Alvin Hartanto membahas mengenai hal ini dalam video terbarunya. Berikut ini 4 tips manjur untuk menghilangkan 'man boobs' pada pria!

1. Sadar dan tobat

alvin hartanto alvin hartanto Youtube Channel

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah sadar. Ketika kamu menyadari lemak di bagian dada sudah terlihat berlebih, hal ini harus segera diatasi. Sumber munculnya man boobs adalah dari kelebihan lemak pada bagian dada. Jika sudah menyadari hal ini, kamu harus cepat mencari solusinya.

2. Diet tepat dan gak bikin sengsara

alvin hartanto alvin hartanto Youtube Channel

Sumber dari kelebihan lemak adalah akibat dari berlebihnya lemak pada tubuh. Oleh karena itu, kita harus melakukan diet atau pola makan yang teratur. Pilih diet yang nyaman dan bisa kamu lakukan konsisten dalam jangka panjang. Hal ini akan membuat tubuh kamu membakar lemak dan mengurangi man boobs secara bertahap. Hindari untuk melakukan diet yang menyiksa diri, karena ketika kamu tidak nyaman dengan gaya diet tersebut, tentu lemak yang sudah terbakar akan mudah kembali jika tidak konsisten.

3. Olahraga

alvin hartanto alvin hartanto Youtube Channel

Tidak bisa dipungkiri, olahraga adalah cara yang harus dilakukan untuk membakar lemak pada tubuh. Kulit manusia memiliki sifat seperti karet. Ketika lemak pada bagian dada terbakar, dibutuhkan olahraga seperti angkat beban agar kulit kembali kencang. Lakukanlah latihan angkat beban yang melatih otot dada secara rutin di gym. Jika kamu tidak bisa pergi ke gym, lakukanlah beragam gaya push up yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

4. Sabar

alvin hartanto alvin hartanto Youtube Channel

Tips terakhir yang tidak kalah penting adalah sabar. Proses pembakaran lemak merupakan hal yang tidak bisa dilakukan secara instan. Lemak pada tubuh akan terbakar secara bertahap. Kita tidak bisa memilih bagian lemak mana yang ingin kita bakar terlebih dahulu. Setiap orang juga memiliki metabolisme tubuh yang berbeda-beda. Maka dari itu, kunci dari proses ini adalah konsisten dan tetap sabar untuk mencapai tujuan.

Itu dia tips dari Alvin Hartanto, tonton langsung video lengkapnya di halaman ini! (nfl)

Beng-Beng Bisa Diminum? Cobain Cemilan Cokelat Versi Cair di Cek Ombak
Sudah diet dan olahraga tapi perut tetap gendut? Ini jawabannya!
Video Tips: Cara Memilih Susu Fitness Whey yang Bagus
Begini Jadinya Kalau Generasi Anti Micin Nyobain Chitato Dengan Rasa Unik!
Minat Coba Diet Keto? Ini Kelebihan dan Kekurangannya!

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
1