gif-atrk

FAMOUS.ID - Sebagai platform video online terbesar di dunia, YouTube bukan hanya tempaat untuk mencari hiburan, tetapi juga ilmu yang bermanfaat. Saat ini, channel-channel edukatif yang unik dan bermanfaat bisa ditemukan di platform YouTube. Berbeda dengan pendidikan di sekolah, tentunya konten pendidikan yang ada di YouTube dibawakan dengan santai dan kreatif oleh para kreatornya. Berikut ini 3 channel YouTube Indonesia yang bisa membuat kamu semakin pintar dengan menontonnya!

1. Kok Bisa

Kok Bisa? Kok Bisa? Youtube Channel

Channel Kok Bisa bisa dibilang adalah pelopor konten edukatif di Indonesia. Dalam kontennya, Kok Bisa menampilkan berbagai pengetahuan sains, sejarah, dan pengetahuan umum lainnya yang seringkali menjadi pertanyaan dalam diri seseorang. Hal yang menarik dari Kok Bisa adalah cara penyampaiannya yang menggunakan animasi kreatif di setiap episodenya.

2. Numbers Academy

Numbers Academy Launching Website Sekaligus Berbagi Ilmu © 2017 famous.id

Channel yang dimiliki oleh seorang mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia bernama Vincent Ricardo ini berisi tentang segala hal edukatif yang mencakup bahasan tentang sains, filsafat, sejarah, hingga ekonomi. Melalui kontennya, Numbers Academy memiliki tujuan untuk membuat media edukasi online yang diinisiasikan dengan tujuan menyebarkan rasionalitas, ide-ide kebebasan, dan ide-ide kekeluargaan agar mendorong terbentuknya sikap toleransi pada masyarakat Indonesia.

3. Hujan Tanda Tanya

Hujan Tanda Tanya Hujan Tanda Tanya Youtube Channel

Hujan Tanda Tanya merupakan sebuah channel edukasi yang berisi tentang penjelasan sederhana terkait dengan sains dan teknologi. Terdiri dari Syarif Rousyan Fikri (Fikri), Mohammad Ikhsan (Ikhsan), dan Firman Azhari (Firman), ketiga cowok ini membuat channel Hujan Tanda Tanya berawal dari ketertarikan yang sama terhadap dunia sains dan pendidikan. Dari hal ini, mereka berpikir untuk menyampaikan hal-hal menarik dari topik-topik tersebut dengan cara yang ringan untuk masyarakat khususnya anak muda di Indonesia. Melalui konten-kontennya, Hujan Tanda Tanya berharap dapat memberikan ajakan positif pada anak-anak muda agar tidak ragu untuk menekuni dunia sains dan penelitian dan memunculkan rasa ingin tahu yang lebih lagi dari para penontonnya.

Nah, langsung saja kamu cek channel mereka ya Famous People, agar YouTube bisa membuat pengetahuan kamu semakin luas! (nfl)

Baca juga:

VIDEO: Sudah Tahu Kenapa Patung Singa Ikan Ini Dinamakan Merlion?
5 Tips Berbicara di Depan Umum Untuk Atasi Demam Panggung
Apakah Salah Pilih Jurusan Adalah Sebuah Masalah Besar?
VIDEO: Kenapa Indonesia Bisa Tertinggal Dibandingkan Negara Lain?
Dapatkah Manusia Hidup Jika Hanya Memiliki Separuh Otak?

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
6
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0