gif-atrk

FAMOUS.ID - Ada sebuah peribahasa seperti ini "tak kenal maka tak sayang" yang artinya jika kamu belum kenal dekat dengannya maka tidak akan tahu dan mengenalnya lebih dalam lagi. Jadi, jika tak memulai untuk berkenalan jangan harap kamu dapat akrab dan berteman dengan dirinya.

Fase ini biasanya terjadi pada orang-orang yang ingin menjalin suatu hubungan dengan lawan jenisnya. Tahap awal berkenalan adalah langkah paling penting yang menentukan proses selanjutnya. Jika lawan bicaramu tersebut sangat berkesan dan tertarik itu tandanya kamu telah berhasil.

Bujang © Bujang

Namun bagaimana jika kamu adalah tipe orang yang tidak tahu harus melakukan apa dan bagaimana cara berkenalan dengan orang asing untuk pertama kalinya? Tenang berikut ini ada beberapa cara berkenalan yang bisa langsung kamu coba.

1. Tanpa basa-basi

Cara yang satu ini diperlukan mental yang kuat dan juga keyakinan yang sangat tinggi. Karena untuk bisa berkenalan tanpa melakukan basa-basi terlebih dahulu kamu sudah harus siap untuk diterima ataupun ditolak nantinya. Dengan cara ini pastinya tidak diperlukan energi yang cukup banyak untuk mencari sebuah topik di awal.

2. Tanya hal yang nggak penting!

Bisa juga mempersiapkan sebuah pertanyaan nggak penting untuk memulai suatu perkenalan. Karena untuk mengatasi rasa gugup cara ini bisa jadi solusi untuk berbasa-basi terlebih dahulu.

3. Pakai gombal

Tidak semua orang memang mempunyai kemampuan yang satu ini, yaitu ngegombal. Cara berkenalan dengan melakukan sebuah gombal tentu ada efek baik dan juga buruk, tinggal lihat bagaimana hasilnya nanti. Beruntung jika orang yang kamu ajak kenalan memang suka sekali digombalin, sudah pasti dijamin berhasil deh.

4. Pamer kemampuan

Ada juga cara unik lainnya untuk berkenalan, yakni dengan menunjukkan suatu skill yang kamu punya. Misalkan kamu bisa bermain sulap, ini bisa jadi cara terselubung yang bisa digunakan untuk berkenalan. Awalnya diajak bermain sulap namun pada akhirnya diajak untuk berkenalan.

Bagaimana, sudah tahu akhirnya harus memilih cara yang mana dan seperti apa yang akan kamu gunakan untuk berkenalan? Kalau masih ragu juga simak dulu deh video sketsa dari Bujang yang ada di halaman ini. Siapa tahu bisa jadi gambaran nantinya akan seperti apa situasinya jika cara tersebut akan digunakan. (zie)

Video Lainnya:

Inilah 5 Tipe Pengguna Smartphone yang Sering Ditemui, Kamu yang Mana?
Inilah 3 Tanda Gebetan Mulai Ilfeel Sama Kamu!
Inilah 4 Tipe Pengunjung Cafe yang Sering Ditemui, Apa Kamu Salah Satunya?
5 Mitos Jaga Malam yang Sering Dialami Para Dokter Muda!
4 Kelakuan Ajaib "Kids Jaman Now" di Era Media Sosial, Kamu Termasuk Nggak?

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
2
Sweet Sweet Active
SO SWEET
1
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
1
Hiks Hiks Active
HIKS
0