gif-atrk

FAMOUS.ID - Menunggu adalah sebuah kegiatan yang cukup membosankan, apa lagi jika ditambah tidak ada hal yang bisa dikerjakan selama menunggu. Terkadang menunggu itu bisa membuat emosi menjadi naik, bosan, ingin marah, dan bahkan bisa bikin ngantuk.

Pada umumnya hal-hal yang dilakukan oleh orang-orang ketika menunggu yaitu bermain handphone, nonton video, dan juga tidur. Pastinya akan bosan juga lama-lama jika yang ditunggu tidak datang juga. Akhirnya kamu akan terjebak dan mati gaya karena tidak tahu harus berbuat apa lagi.

Nah, agar menunggu tidak membuat dirimu menjadi mati gaya, ada beberapa tips ampuh yang bisa kamu lakukan. Tips-tips ini dibuat agar waktu kamu yang berharga tidak terbuang begitu saja karena harus menunggu. Ingin tahu apa saja tipsnya? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Menunggu chat dibalas

Kevin Anggara © Kevin Anggara

Bosan menunggu chat yang tidak dibalas-balas, sudah saatnya kamu melakukan hal yang lebih bermanfaat. Jika kamu bisa membuat tulisan yang panjang di dalam sebuah chat, kenapa tidak berpikir untuk mulai mencoba sesuatu yang lebih serius, seperti contohnya yaitu membuat sebuah karya tulisan. Hasil dari tulisan tersebut nantinya bisa kamu masukkan ke dalam blog yang kamu miliki ataupun juga media lainnya yang bisa memperlihatkan hasil karyamu tersebut. Siapa tahu tulisan kamu menarik dan akhirnya menjadi sebuah buku.

2. Menunggu teman datang

Kevin Anggara © Kevin Anggara

Sering membuat janji dengan teman-teman untuk pergi, lalu ketika sampai ditempat tujuan justru teman kamu masih lama datangnya bahkan telat cukup lama, pastinya akan menjadi hal yang membosankan sekali bukan! Daripada terus menunggu lalu tidak berbuat apa-apa, kamu bisa mulai mencoba sebuah kegiatan yang sekarang ini cukup banyak dilakukan oleh orang-orang, yaitu membuat sebuah video blog atau istilah kerennya adalah vlog. Nantinya hasil video kamu tersebut bisa dimasukkan ke YouTube dan menjadi suatu karya yang lebih bermanfaat. Lumayankan, kegiatan iseng kamu siapa tahu nantinya menjadi hobi yang rutin untuk dilakukan.

3. Menunggu makanan tiba

Kevin Anggara © Kevin Anggara

Saat menunggu hidangan makanan tiba di meja makan, kamu tentunya harus bersabar terlebih dahulu. Apa lagi jika sedang datang ke tempat makan yang sedang dalam kondisi ramai pengunjung, pasti makanan akan tiba cukup lama. Nah, sambil menunggu makanan tiba, ada kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk menambah kecerdasan otak kamu nih, seperti contohnya bermain rubik. Karena permainan yang membuat kamu menjadi berpikir akan berfungsi membunuh waktu yang cukup lama ketika sedang menunggu. Tanpa sadar kecerdasan kamu pun akan bertambah, bermanfaat sekali dong tentunya!

4. Menunggu pertandingan bola

Kevin Anggara © Kevin Anggara

Jika biasanya saat menunggu pertandingan bola hal yang dilakukan kebanyakan orang adalah tidur, mungkin sudah mulai saatnya kamu mengganti kegiatan tersebut. Kamu bisa mulai ikutan juga berolahraga sebelum pertandingan dimulai. Lakukan olahraga kecil yang tidak terlalu membuat lelah, namun bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Jadi, tak hanya suka menonton pertadingan olahraganya saja, tapi kamu juga melakukan aktivitasnya juga. Tentunya akan bermanfaatkan, siapa tahu perut kamu yang tadinya buncit, perlahan-lahan akan berubah menjadi six pack.

Menunggu itu identik dengan rasa sabar, jadi jika ada orang yang sabar banget ketika sedang menunggu, dia termasuk orang-orang yang kuat dan tahan menghadapi cobaan! Namun, jika kamu buka termasuk ke dalam tipe orang yang seperti itu, tips di atas tadi bisa kamu coba agar tidak membuat dirimu jadi mati gaya. (zie)

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
1
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
4
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
3
Hiks Hiks Active
HIKS
0