gif-atrk

FAMOUS.ID - Menjadi seorang paskibraka atau petugas pengiring dan pengibar bendera kemerdekaan adalah suatu hal yang sangat membanggakan. Mengingat susahnya menjadi perwakilan setiap daerah karena persaingan dan audisi yang sangat ketat. 

Lalu, bagaimana jika setelah terpilih menjadi paskibraka namun gagal menaikan bendera? Mungkin ini akan menjadi hal yang sangat memilukan. Seperti yang dialami oleh Paskibraka Pematangsiantar, Sumatera Utara. 

Puluhan Paskibraka tersebut diseleksi di setiap daerah di pematangsiantar dan berkewajiban untuk mengibarkan bendera Merah Putih saat upacara kemerdekaan 17 Agustus kemarin. 

Namun hal tidak terduga terjadi, sang saka Merah Putih gagal dinaikan oleh pasukan paskibraka. Hal ini terjadi karena masalah pada pengait bendera, yang membuat pasukan pengibar bendera tidak berani menaikan bendera karena takut terjatuh.

 

Paskibraka Siantar Menangis © 2016 famous.id

Meskipun ini bukan kesalahan Paskibraka Siantar, namun kejadian memilukan tersebut membuat kesedihan yang mendalam bagi seluruh pasukan pengibar bendera. 

Sontak tangis pun pecah, mengiringi keluarnya pasukan dari lapangan. Hampir seluruh Paskibraka tersebut menangis saat keluar dari lapangan upacara. Hal ini membuat orang-orang yang sedang menonton mereka merasa terharu.

Berikut video detik-detik pecahnya tangis Paskibraka Siantar setelah gagal menaikan bendera Merah Putih. (hfd)

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
2