gif-atrk

FAMOUS.ID - Menua adalah hal yang pasti akan dialami setiap makhluk hidup. Meskipun merupakan hal yang pasti diharapkan nggak ternah terjadi oleh sebagian orang yang ingin terus awet muda. Nggak heran kalau banyak yang dilakukan orang-orang untuk tetap awet muda, seperti operasi plastik, minum jamu yang dipercaya bisa mengencangkan kulit, dan sebagainya. Namun, ternyata nggak semua orang di dunia ini akan tumbuh menjadi tua seiring berjalannya waktu dan penambahan usia mereka.

Buktinya ke lima orang ini akan tetap menjadi muda meskipun usia mereka sudah tua. Mereka nggak melakukan operasi plastik ataupun minum obat awet muda. Namun, mereka terkena penyakit langka yang membuat sel di tubuhnya nggak menua yang membuat mereka terlihat seperti anak-anak. Mau tau siapa saja ke lima orang yang mengidap penyakit langka ini? Langsung aja simak ulasan selengkapnya!

1. Hyomyung Shin

WOW!!! TERLIHAT SEPERTI ANAK-ANAK, TERNYATA 5 ORANG INI SUDAH TUA  © BAHASDUNIA

Jika kamu melihat Hyomyung Shin, pasti kamu akan mengira jika Hyomyung Shin masih anak-anak yang duduk di bangku Sekolah Dasar. Padahal, Hyomyung Shin sudah berusia 26 tahun hanya saja ia memiliki kelainan yang dikenal dengan ‘Highlander Syndrome’. Kelainan ini membuat pertumbuhan Shin mengalami pemberhentian sehingga dirinya terlihat tetap muda dan kulitnya seperti anak-anak yang belum mengalami pubertas. Namun, perilakunya seperti pria lajang yang memiliki tinggi 163 cm, pergi ke club dan hangout. Shin juga belum mengalami pubertas padahal usianya sudah mencapai 26 tahun. Saat ini tim medis masih mempelajari mengenai Highlander Syndrome yang diderita Shin.

2. Mario Bosco

WOW!!! TERLIHAT SEPERTI ANAK-ANAK, TERNYATA 5 ORANG INI SUDAH TUA  © BAHASDUNIA

Mario adalah seorang aktor dan penulis yang berusia 42 tahun dari Brooklyn New York. Satu penyakit langka membuatnya tetap terlihat seperti anak usia 14 tahun. Namun, hal tersebut justru mendongkrak karirnya di dunia perfilman sebagai peran pengganti anak-anak. Semasa kecilnya, kondisi ini membuat Mario menjadi sasaran bully teman-temannya yang kadang membuat Mario merasa depresi. Walaupun pada akhirnya Mario berhasil menjalankan hidup di tengah kesulitannya melawan Sindrom Panhypopituitarism. Sindrom Panhypopituitarism adalah kondisi yang disebabkan oleh kerusakan pada kelenjar pituitari saat lahir yang menyebabkan pertumbuhan si penderita berhenti. Ia mengatakan bahwa hidup itu memang susah tapi hari esok adalah impian, kita harus percaya dan mewujudkannya. Kini Mario masih berprofesi sebagai peran pengganti anak di film dan memiliki banyak teman-teman artis dunia.

3. Brooke Greenberg

WOW!!! TERLIHAT SEPERTI ANAK-ANAK, TERNYATA 5 ORANG INI SUDAH TUA BAHASDUNIA © BAHASDUNIA

Seorang wanita asal Reisertown yang berusia 20 tahun juga memiliki syndrome X. Tubuh wanita 20 tahun ini nggak terlihat seperti wanita dewasa, tapi terlihat seperti balita. Tubuhnya nggak berkembang sejak masih bayi. Ia dilahirkan secara prematur dan tidak mengalami perkembangan hingga usianya mencapai 20 tahun. Wanita bernama Brooke Greenberg ini meninggal pada usia 20 tahun karena syndrome X yang dideritanya. Ibu Brooke sempat nggak percaya dengan bayinya yang nggak mengalami perkembangan dan meninggal di usia 20 tahun dengan tubuh yang masih terlihat seperti balita.

4. Nicky Freeman

WOW!!! TERLIHAT SEPERTI ANAK-ANAK, TERNYATA 5 ORANG INI SUDAH TUA  © BAHASDUNIA

Laki-laki asal Esperance, Australia yang bernama Nicky Freeman ini terlihat seperti anak usia 10 tahun, tapi sesungguhnya usia Nicky sudah menhinjak angka 45 tahun. Nicky mengidap penyakit langka ini sejak lahir dan diagnosis sindrom tersebut baru diketahui saat usianya satu bulan. Penyakit tersebut membuat Nicky nggak bisa berjalan hingga usianya 2 tahun. Saat usianya sudah 16 tahun tubuhnya seperti bocah berusia 4 tahun. Pertumbuhan tubuhnya sangat lambat sehingga tubuhnya tetap kecil meskipun usianya sudah tua.

5. Zeng Yushan

WOW!!! TERLIHAT SEPERTI ANAK-ANAK, TERNYATA 5 ORANG INI SUDAH TUA BAHASDUNIA ©BAHASDUNIA

Seorang gadis berusia 19 tahun di Tiongkok bernama Zeng Yushan memiliki kelainan medis yang langka. Pada kenyataannya Zeng Yushan sudah menginjak usia remaja, tapi tubuhnya sama seperti anak berusia 7 tahun. Zeng Yushan lahir di bulan Juni 1994 di Kotapraja Huzhu, di Fushun County, Barat Daya Provinsi Sichuan, Tiongkok. Di usianya yang ke tujuh, ia didiagnosis menderita tumor di kelenjar hipofisisnya. Hal itu menyebabkan tubuhnya kekurangan hormon pertumbuhan sehingga tubuhnya nggak bertumbuh. Orangtua Zeng telah bercerai dan meninggalkannya bersama ayahnya Yul Wei, 43. Alih-alih pergi ke sekolah, Zeng dimanfaatkan sebagai pengemis anak karena penampilannya. Pada tahun 2013, ayah Zeng meninggal akibat kanker lambung dan meninggalkan Zeng sebatangkara di dunia ini.

Itulah beberapa orang dewasa yang terlihat seperti anak-anak. Ternyata hal itu, tak lain dan tak bukan karena sindrom yang menyebabkan pertumbuhan mereka terhenti sementara usianya terus bertambah. Buat kamu yang masih penasaran dengan ulasan ini bisa simak selengkapnya di halaman ini, Famous People! (non)

 

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
1
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
4