gif-atrk

FAMOUS.ID - Saat ini, lagu berjudul "Kuwa Kuwi" sedang ramai dibicarakan di media sosial Indonesia. Namun, lagu tersebut ternyata merupakan sebuah meme yang muncul dan tersebar luas di internet.

rchan © 2019 famous.id

Awal kemunculan meme "Kuwa Kuwi" ini dimulai dari sebuah post video yang menampilkan sebuah percakapan chat aplikasi Whatsapp. Dalam chat tersebut, seorang pendengar meminta request lagu kepada seorang penyiar radio untuk diputar. Kemudian, sang penyiar pun memberikan kompilasi lagu "Kuwa Kuwi" yang dimaksud.

rchan © 2019 famous.id

Lagu tersebut bukanlah benar-benar sebuah lagu baru, namun merupakan sebuah plesetan dari kata "kuakui" yang terdengar seperti "Kuwa Kuwi". Terdapat beberapa lagu dengan lirik "kuakui" seperti lagu "Main Hati" dari Andra and The Backbone, "Larut" dari Dewa 19, "Di Antara Kalian" dari D'Masiv, hingga "Hanya Memuji" dari Marcell ft. Shanty.

rchan © 2019 famous.id

Meme seperti ini sebenarnya sudah pernah ramai dibicarakan pada sekitar tahun 2016-2017 lalu. Pada masa itu lagu Shawn Mendes dengan lirik "Treat You Better" terdengar seperti "Badak Ikan" di telinga para netizen.

Kreator RCHAN juga membuat sebuah video sketsa dari meme "Kuwa Kuwi" yang viral ini. Kamu bisa langsung tonton video lengkapnya di halaman ini! (nfl)

Video putus cinta jadi viral, Rakry diberi wejangan Deddy Corbuzier!
Resmi bebas, Basuki Tjahaja Purnama alias BTP jadi YouTuber!
Speech composing "Ena Ena", pesan persatuan dari Eka Gustiwana
Intip keseruan vlog Ichsan Akbar nonton konser BLACKPINK!
Pesan Ridwan Kamil: Gunakan media sosial untuk viralkan kebaikan

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
1