gif-atrk

FAMOUS.ID - Ada yang masih maba-maba lucu di kampus? Kalau kamu maba cewek udah pasti jadi inceran senior-senior kurang kasih sayang. Ngomongin kegiatan di kampus, gimana nih kegiatannya para maba? Udah mulai banyak tugas? Udah mulai bercita-cita jadi aktivis? Atau kalian mulai menyesal untuk kuliah karena kuliah itu ternyata gak seperti yang kalian bayangkan selama ini? Well, it’s just the beginning. Karena berikut ini ada beberapa fase-fase yang dialami mahasiswa, mulai dari memulai perkuliahan hingga memperoleh titel atau jadi Mahasiswa Abadi? Yuk simak ulasannya.

1. MaBa alias Mahasiswa Baru

Fase Fase Mahasiswa bayu skak © bayu skak

Pada fase ini mahasiswa selalu bangun pagi, datang tepat waktu, tugas selalu selesai, rajin keperpustakaan dan rajin menjalin koneksi dengan mahasiwa lain untuk bertukar informasi dan pengetahuan atau bias di bilang fase rajin-rajinnya mahasiswa ialah pada fase ini.

2. Galau Gundah Gulana

Fase Fase Mahasiswa bayu skak © bayu skak

Fase dimana setiap mahasiswa pada umumnya pasti pernah merasakan fase ini, pertama happy kuliah, tugas makin banyak, dapat pacar baru, milih tugas atau pacar, tugas makin numpuk, pacar enggak keurus, tugas enggak selesai, kuliah ngulang, diputus pacar, galau, IPK 1,00, stress kuliah.

3. Mager alias Males Gerak

Fase Fase Mahasiswa bayu skak © bayu skak

Ini adalah fase paling jenuh para mahasiswa. Bangun selalu siang, tugas nggak dipikir, kuliah yang penting absen, catatan kosong, tidur dalam kelas, sering dikeluarin dosen. Kalau sudah malas kuliah pasti ke kampus tujuannya cuma satu yaitu cari nongkrong atau cewek cantik inilah yang terjadi pada mahasiswa-mahasiwa yang malas dan jarang masuk kuliah mereka cuma bergaya untuk mendapatkan perhatian dari cewek-cewek tadi salah satunya dengan menggunakan jurus sok pintar, sok akrab, sok baik dan sok perhatian biasanya sih untuk mendapat perhatian dari mahasiswa baru atau mahasiwa adik angkat mereka.

4. Mulai Giat Mengejar Gelar

Fase Fase Mahasiswa bayu skak ©bayu skak

Pada fase ini mahasiswa sudah sibuk dengan praktek lapangan, tugas akhir dan skripsi yang menentukan status mereka apakah lulus jadi mahasiswa ataukah menjadi mahasiswa abadi alias nggak lulus-lulus. Kebiasaan-kebiasaan seperti dulu ditinggalkan dan semakin rajin hadir, belajar, mengerjakan tugas-tugas dan mengunjungi perpustakaan.

Nah, itulah fase-fase yang biasa dialami mahasiswa walupun terkadang ada fase yang negatif tetapi nggak bisa dipungkiri setiap mahasiswa pasti akan mengalami fase tersebut. Tapi tetap harus mahasiswa yang giat dan rajin supaya bisa lulu dan dapat pekerjaan impian tentunya yang terpenting agar bisa membanggakan orang tua. Yuk simak sketsa lucu dari Bayu Skak tentang fase-fase mahasiswa divideo yang ada di halaman ini, Famous People! (non)

Video Lainnya:

Belajar Dari Kisah Bayu Skak, 5 Tips Menghindari Penipuan di Internet
Lakukan Ini Jika Terjadi Bullying di Sekitarmu!
Inilah Fenomena Aneh Manusia yang Hidup di Zaman Modern
Cewek Wajib Tau! Inilah 5 Sikap Cewek yang Nggak Disukai Cowok
Jangan Ditiru! Inilah 4 Cara Salah Untuk Putusin Pacar

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
3
Pecah Pecah Active
PECAH
4
Sweet Sweet Active
SO SWEET
1
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
2
Hiks Hiks Active
HIKS
0