gif-atrk

FAMOUS.ID - Bagi seorang yang sudah profesional membuat video cover lagu hal ini pastinya sudah mereka lewati diawal-awal perjalanan proses pembuatannya. Karena tentunya bukan lah hal yang mudah ternyata untuk membuat sebuah video cover, ada beberapa poin yang wajib diperhatikan.

Demi mendapatkan hasil yang maksimal dan juga memuaskan langkah-langkah berikut ini wajib diperhatikan. Nah, bagi seorang pemula yang sedang mencoba untuk menjadi cover artis simak deh tips penting berikut ini.

Rio Indrawan © Rio Indrawan

1. Pastikan bisa bermain alat musik

Buat yang ingin membuat cover lagu dengan menggunakan alat musik seperti contohnya gitar, pastikan terlebih dahulu kamu sudah bisa menguasai alat musik tersebut dengan baik. Jangan sampai justru tetap nekat untuk menggunakan alat musik namun ternyata tidak bisa sama sekali, hasilnya justru akan menjadi jelek dan tidak bagus. Terlebih lagi akan banyak waktu yang terbuang jika sampai hanya mengurus alat musik tersebut.

2. Hafal dengan liriknya

Latihan terus menerus dan menghafal lagunya sudah menjadi suatu kewajiban penting. Karena jangan sampai nekat bermodal sebuah keyakinan akan dengan mudah ingat dengan beberapa kali menghafal saja. Hal ini biasanya berujung pada kejadian lupa lirik ketika sedang asik-asiknya merekam video.

3. Jika berduet harus kompak

Ada lagu yang di mana penyanyinya mengharuskan berduet. Hal ini tentu membutuhkan partner untuk bisa menemani kamu mengcover lagu tersebut. Carilah rekan yang benar-benar bisa bernyanyi sehingga memudahkan proses pembuatannya. Jangan sampai memilih partner yang tidak bisa bernyanyi sama sekali sehingga tidak akan kompak ketika menyanyikan lagunya.

4. Harus tahu waktu

Ini juga hal penting yang harus diperhatikan ketika membuat video cover lagu, yakni waktu. Ingat jangan sampai justru menganggu orang lain yang ada di dekat kamu ketika membuatnya. Contoh misalkan buat videonya di rumah jangan pernah malam-malam ataupun dini hari ya, karena sudah pasti akan dikomplain oleh tetangga karena menganggu kenyamanan.

Itulah beberapa tips penting untuk membuat video cover lagu yang harus diperhatikan. Jangan sampai hal tersebut tidak diindahkan maka yang terjadi akan seperti dalam video lucu dari Rio Indrawan yang ada di halaman ini. (zie)

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
1
Sweet Sweet Active
SO SWEET
1
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
1
Hiks Hiks Active
HIKS
0