gif-atrk

FAMOUS.ID - Kuliah jika dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) artinya "pelajaran yang diberikan" atau "ceramah". Tapi dalam istilah yang lebih umum kuliah merupakan kegiatan belajar-mengajar di jenjang pendidikan yang lebih tinggi sesudah masa Sekolah Menengah Atas (SMA).

Dalam perkuliahan mahasiswa dan mahasiswi bebas memilih jurusan yang mereka minati, jadi biasanya akan disesuaikan dengan passion. Berbeda ketika menjadi seorang siswa ataupun siswi di sekolah, menjadi anak kuliah kamu akan dituntut lebih mandiri dan juga lebih aktif lagi.

Jika melihat mahasiswa atau mahasiswi pada suatu kampus, ternyata mereka akan memiliki karakter yang berbeda-beda. Justru terkadang masing-masing mahasiswa atau mahasiswi yang memiliki karakter unik ini, akan memberikan warna dalam kehidupan di kampus.

Nah, berikut ini adalah 10 tipe anak kuliahan yang bakal sering banget kamu temui di kampus-kampus seluruh wilayah Indonesia.

1. Tukang titip absen

LASTDAY Production © LASTDAY Production

Tipe anak kuliah ini adalah yang suka nggak masuk kelas, lalu menitip absen ke teman-temannya. Karena absen juga menjadi nilai yang penting, oleh sebab itu absensi jangan sampai kosong terlalu banyak jika ingin bisa lulus disuatu mata kuliah.

2. Habis kuliah langsung pulang

LASTDAY Production © LASTDAY Production

Tipe ini merupakan anak yang suka kurang bergaul di kampus. Jadi sehabis mata kuliah habis, ia akan langsung memilih untuk pulang ke rumah. Isitilah untuk tipe ini adalah "kupu-kupu" yang artinya kuliah pulang kuliah pulang.

3. Mahasiswa abadi

LASTDAY Production © LASTDAY Production

Menjadi tipe mahasiswa ini sungguh sangat tidak enak tentunya. Memiliki predikat sebagai mahasiswa yang tidak lulus-lulus, sedangkan teman seangkatannya satu persatu telah wisuda. Bahkan terkadang juga bisa disusul oleh angkatan yang lebih di atasnya.

4. Si perantau

LASTDAY Production © LASTDAY Production

Tipe anak rantau akan banyak sekali dijumpai dalam setiap kampus di kota-kota besar. Karena anak-anak dari berbagai daerah biasanya akan memilih kampus yang populer di setiap wilayah yang ada di Indonesia.

5. Tukang tidur

LASTDAY Production © LASTDAY Production

Tipe anak kuliah yang suka tidur di kelas ketika sedang dalam jam pengajaran, akan banyak mudah ditemui. Kondisi ini biasanya akan dimanfaatkan ketika dalam kelas jumlah mahasiswanya ada begitu banyak, sehingga dapat dengan mudah untuk tidur tanpa ketahuan oleh dosen.

6. Kuliah sambil kerja

LASTDAY Production © LASTDAY Production

Tipe kuliah sambil kerja ini adalah yang biasanya mencari uang untuk menambah uang jajan mereka. Jadi disela jadwal kuliah yang sedang kosong, mereka akan memanfaatkannya untuk bekerja.

7. Senioritas

LASTDAY Production © LASTDAY Production

Senioritas dalam perkuliahan tidak akan susah untuk ditemukan. Biasanya yang menjadi inceran oleh para senior adalah anak-anak baru atau istilahnya junior.

8. Mahasiswa bayaran

LASTDAY Production © LASTDAY Production

Jika seorang mahasiswa memiliki skill yang hebat di bidang tertentu, seperti pintar menyusun laporan ilmiah atau handal mengerjakan skripsi, maka ia biasanya akan menjelma menjadi mahasiswa bayaran. Karena dengan menerima 'orderan' untuk menyelesaikan tugas-tugas orang lain, ia akan mendapatkan bayaran.

9. Si tukang cari muka

LASTDAY Production © LASTDAY Production

Tipe ini adalah yang paling berbahaya, karena suka mengingatkan dosen akan sesuatu hal yang lupa disampaikan. Contohnya jika ada tugas yang harus dikumpulkan, namun dosen tersebut lupa untuk memintanya, mahasiswa yang suka cari muka justru akan mengingatkannya.

10. Tidak tahu tugas kuliah

LASTDAY Production © LASTDAY Production

Tipe anak kuliah yang selalu tidak tahu kalau ada tugas juga menjadi yang berbahaya. Karena jika masuk kelas namun tidak tahu kalau ada tugas penting yang menanti, maka akan membuat dirinya panik. Alhasil bobot nilai akan berkurang jika tidak pernah mengumpulkan tugas.

Masih ada banyak lagi tipe-tipe anak kuliahan yang bakal dijumpai di kampus-kampus selain 10 tipe di atas. Untuk tahu lebih lengkapnya lagi, kamu bisa tonton video dari LASTDAY Production berikut ini. Dibuat dengan sketsa yang menarik, kamu akan dibikin tertawa ketika menonton videonya. (zie)

Video Lucu LASTDAY Production Lainnya:

Video Tips Cara Bikin Cewek Kamu Senang, Semoga Berhasil!
Internet Lemot, Ini Dia Masalah yang Bakal Timbul!
Tipe-Tipe Mantan Pacar Yang Harus Dihindari
Ngakak! Hal-Hal Ini Cuma Bisa Kamu Temukan di Indonesia
Risih Kalau Ada Teman Nginep? Ini Cara Ngusir Secara Halus

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
6
Pecah Pecah Active
PECAH
17
Sweet Sweet Active
SO SWEET
6
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
5
Hiks Hiks Active
HIKS
2